• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 04/SE Dampingi Lansia Desa Semangat saat melaksanakan Vaksinasi Covid-19 Pelda T Banua Saat ingatkan Lansia supaya tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan

Babinsa Koramil 04/SE Dampingi Lansia Desa Semangat saat melaksanakan Vaksinasi Covid-19

Sabtu, 11 September 2021 - 08:59:49 WIB
Dibaca: 163 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Dalam rangka mendukung kegiatan Vaksinasi Covid-19, Anggota Babinsa Koramil 04/SE Kodim 0205/TK Pelda T Banua  melaksanakan pendampingan vaksinasi Covid-19 Dosis Kedua kepada warga Lansia, yang dilaksanakan di Balai Desa Semangat Kecamatan Merdeka Kabupaten Karo  , Sabtu 11/09/2021 

Kehadiran Babinsa juga untuk memastikan kelancaran dan ketertiban pelaksanaan Vaksinasi Lansia. Saya berharap selama pelaksanaan Vaksinasi dari awal hingga selesai tidak ada kendala ataupun hambatan yang terjadi”,terang Babinsa Pelda T Banua. 

Sebelum pelaksanaan Vaksin, seluruh peserta terlebih dahulu melaksanakan beberapa tahapan. Yaitu mengisi pendaftaran, cek tensi dan suhu badan oleh petugas kesehatan. Dinyatakan sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat baru dilaksanakan Vaksinasi. Setelah melaksanakan Vaksin peserta harus menunggu kurang lebih 30 menit untuk mengantisipasi terjadinya reaksi terhadap Vaksin.

Dalam kesempatan yang sama Pelda T Banua berpesan kepada Lansia dan pedagang penerima vaksin, meskipun sudah divaksin diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah dianjurkan pemerintah.

“Tetap disiplin dalam penerapan protkes (Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, memakai masker dan menghindari kerumunan,” imbuh Babinsa.

Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali “mengingatkan kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan dan pemantauan dalam setiap kegiatan Vaksinasi. Untuk mengantisipasi segala kemungkinan yang terjadi sehingga bila ada hal-hal menonjol Babinsa dan unsur terkait bisa segera memberikan tindakan dengan cepat,”tegasnya.

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER