• Follow Us On : 
Komsos, Cara Babinsa Koramil 07/JH Ingatkan Warga Pentingnya Prokes

Komsos, Cara Babinsa Koramil 07/JH Ingatkan Warga Pentingnya Prokes

Rabu, 22 September 2021 - 10:29:42 WIB
Dibaca: 874 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Sampaikan himbauan terkait Penerapan Protokol Kesehatan, para Babinsa Koramil 07/JH Kodim 0205/TK melaksanakan Komsos kepada warga binaan di Desa yang ada di Kecamatan Juhar Kabupaten Karo,  Rabu 22/09/2021.

Pembinaan komsos adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus di miliki oleh seorang Babinsa. Karena dengan komsos seorang babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan. Hal tersebut yang mendorong para Babinsa Koramil 07/JH ini melaksanakan komsos di wilayah binaannya dengan seluruh elemen lapisan masyarakat.

Salah seorang Babinsa Koramil 07/JH Serma Zebua menyampaikan pesan-pesan kamtibmas untuk tingkatkan kewaspadaan kamling dan menekankan agar warga tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pandemi virus corona ini belum berakhir, agar kita tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 dengan cara menggunakan masker, saat keluar rumah untuk beraktivitas, tetap jaga jarak, cuci tangan sebelum dan sesudah aktivitas dengan air yang mengalir dan pakai sabun atau menggunakan hand sanitizer,” ujar Babinsa.

Lebih lanjut dikatakan, pencegahan virus Covid-19 ini tidak akan berhasil jika warga belum sadar dan belum melaksanakan protokol kesehatan yang sudah diinstruksikan pemerintah.

“Pencegahan penyebaran Covid-19 harus dimulai dari dalam diri masing-masing warga, dengan mengikuti protokol kesehatan. Menggunakan masker saat ke luar rumah, jaga jarak aman dengan orang lain, hindari kerumunan warga, dan harus rajin mencuci tangan menggunakan sabun. Jika warga semua sudah sadari akan hal tersebut, saya yakin pandemi ini akan cepat berlalu,” pungkas Serma Zebua. 

Babinsa juga menghimbau kepada warga agar turut serta meningkatkan kepeduliannya terhadap keamanan lingkungan dalam rangka menjaga harkamtibmas dan tetap menjaga kondusifitas di sekitar wilayah tempat tinggal. 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER