• Follow Us On : 
Kunjungi Kodim 0205/TK , Danrem 023/KS Pastikan TNI Bantu Pemerintah Atasi Bencana Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto Saat Kunjungan Kerja ke Makodim 0205/TK, Selasa 10/05/2022 ( SEKILAP )

Kunjungi Kodim 0205/TK , Danrem 023/KS Pastikan TNI Bantu Pemerintah Atasi Bencana

Selasa, 10 Mei 2022 - 10:43:38 WIB
Dibaca: 636 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Danrem 023/KS Kolonel Inf Dody Triwinarto , menegaskan 14 tugas operasi militer selain perang TNI Angkatan Darat akan terus dilakukan jajaran Korem 023/KS dalam membantu pemerintah daerah menangani bencana baik faktor alam maupun non-alam.

Hal ini diungkap Danrem di sela rangkaian kunjungannya ke Kodim 0205/TK, Selasa 10/05/2022. Setibanya di Makodim 0205/TK  , Danrem Ketua Persit KCK Koorcabrem 023/KS disambut Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga dan istri.

Kepada prajurit, Danrem menegaskan dalam operasi militer non-perang, kolaborasi dengan pemda dan kepolisian dilakukan untuk menyukseskan program-program pembangunan pemerintah daerah. Sementara dari penanganan bencana, selain banjir, Danrem telah memperingatkan potensi kebakaran hutan dan lahan. Satgas pun akan segera dibentuk untuk mengantisipasi potensi pencetus karhutla diantaranya pembakaran lahan disengaja.

“Itu suidah masuk 14 tugas operasi militer non-perang, kemungkinan terjadi di sini pertama longsor , kerawanan kedua ini sudah bulan Mei , sebentar measuki musim kemarau, itu perlu kerjasama, membentuk satgas bersama untuk mengantisipasi," terang Kolonel Inf Dody Triwinarto .

Terkait pandemi/ prajurit diminta terus mensosialisasikan vaksinasi di masyarakat/ terutama jenis vaksin yang belum sepenuhnya familiar di masyarakat Capaian vaksin pun untuk terus ditingkatkan.

Lebih jauh, kepada prajurit Kodim 0205/TK Danrem memberikan sejumlah penekanan dan pengarahan untuk dilakukan.  

“Prajurit Kodim 0205/TK harus mempedomani dan laksanakan perintah harian Kasad, modal dasar Prajurit adalah sehat, fisik yang prima, disiplin yang tinggi dan loyalitas,’’ ucap Danrem.

“Jajaran Korem 023/KS agar berperan aktif dalam membantu penanganan pendemi Covid-19 dan juga bencana alam. Keberhasilan prajurit dalam pelaksanaan tugas tidak terlepas dari peran serta dan dukungan Istri dan keluarga di rumah, untuk itu jaga keharmonisan rumah tangga, saling memahami dan menghargai,” tutup Danrem

Dalam kunjungan Danrem 023/KS ke Makodim 0205/TK dihadiri oleh , Bupati Karo Cory S Sebayang  , Wakil Ketua DPRD Karo David Sitepu  , Kapolres Tanah Karo AKBP Ronny Nicolas Sidabutar SH SIK MH  , Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting serta Perwira staf Kodim 0205/TK .

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER