• Follow Us On : 
Program 5000 Rupiah , Ahirnya PPM LVRI Kab Karo Serahkan Kepada Pemiliknya

Program 5000 Rupiah , Ahirnya PPM LVRI Kab Karo Serahkan Kepada Pemiliknya

Selasa, 21 Juni 2022 - 15:20:45 WIB
Dibaca: 190 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Rumah Marlina Br Tarigan di Desa Banuraya Kecamatan Tigapanah Kabupaten Karo yang masuk kedalam salah satu program bedah rumah yang dilaksanakan oleh PPM LVRI Kabupaten Karo dan PD PPM LVRI Sumut telah selesai dan diserahkan kepada pemilik rumah. Selasa 21/06/2022.

Melalui program Aksi Sosial Gerakan 5000 tersebutlah pembangunan rumah selesai dibangun dan diserahkan kepada pemiliknya. 

Penggalangan dana sosial ini merupakan bukti kepedulian PPM LVRI atas penderitaan warga yang kurang mampu.Diketahui, Marlina Br Tarigan bersama kelurganya saat ini menempati rumah yang tergolong tidak layak huni.

Adapun lokasi penerima bantuan bedah rumah tersebut berada di desa Bunuraya kecamatan Tiga Panah Kabupaten Karo.Dalam acara penyerahan kunci di lakukan dengan prosesi pengguntingan pita yang di saksikan oleh ratusan massa kader PPM LVRI Kab.Karo serta Markas-Markas Ranting yang telah terbentuk dan Forkopimca Kecamatan Tiga Panah.

Ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring Milala, dalam kesempatan itu menyampaikan bahwa program bedah rumah adalah swadaya PC PPM LVRI dengan “Gerakan 5000 Rupiah untuk rumah layak huni” yang bertujuan membantu masyarakat yang rumahnya beekondisi tidak layak huni.

Ibu Marlina Br Tarigan sebagai penerima bantuan bedah rumah dalam sambutannya terharu dan sangat berterimakasih seraya meneteskan air mata di hadapan Maha Sendi Sembiring Milala.

Sebagai ketua PC PPM LVRI Karo Maha Sendi Sembiring Milala menyampaikan“Semoga dengan Program Bedah Rumah ini, dapat membantu masyarakat yang rumahnya tidak layak huni, menjadi rumah yang layak huni, serta sehat dan nyaman,”kata Maha sapaan akrab Ketua PC PPM LVRI Kab.Karo.

Turut hadir mendampingi Ketua PC PPM LVRI Karo,Babinsa Kecamatan Tiga Panah, Perwakilan Camat Tiga Panah,perwakilan PD PPM LVRI Sumatera Utara yang juga anggota DPRD Karo Korindo Sembiring Milala,kepala desa beserta perangkat desa Bunuraya.

Adapun sumber dana program bedah rumah tersebut berasal dari Ketua PC PPM LVRI Kabupaten Karo Maha Sendi Sembiring Milala sebanyak Rp.11.000.000,Anggota DPRD Karo dari Fraksi Gerindra Korindo Sembiring Milala Rp.5.000.000, Ketua Harian PPM LVRI Kab. Karo Deni S.Brahmana Rp.7.500.000,dari hasil Gerakan Sosial Rp.5000 Sebanyak Rp. 21.000.000 dan sumbangan dari pemerintahan dan BPD Desa Bunuraya berupa tanah timbun. Jadi total keseluruhan adalah Rp.39.500.000.

 

Laporan : Nico 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER