• Follow Us On : 
Aduh Sampah yang mengeluarkan bau tak sedap . S.Surbakti

Aduh " Sampah Beserak Di Kota Kabanjahe Dan Mengeluarkan Bau Tak Sedap

Senin, 26 April 2021 - 12:45:35 WIB
Dibaca: 1783 kali 
Loading...

Petunjuk.com  - Tempat Penampungan Sementara (TPS) Sampah di Kota Kabanjahe Kabupaten Karo sangat memprihatinkan keadaannya dan tidak memberikan keindahan dan rasa bersahabat juga estetika kota yang ASRI, karena kerap kali menimbulkan aroma bau busuk, sehingga meresahkan kehidupan warga sekitar TPS tersebut , perlu ditinjau ulang bila perlu di tutup dan warga mengelola sampah nya sendiri dengan memasukkan dalam plastik sebelum diangkat petugas sampah dari depan rumah kita masing-masing.

Hal ini mendukung program Bupati dan Wabup Karo yang sudah dilantik hari ini dengan Motto " Tanah Karo Maju " . Amatan wartawan bahwa dibeberapa TPS yang terbuat dari bak terbuka atau beton sudah dalam keadaan rusak di Jalan Rata Perangin-angin , persis nya di depan RM Cindelaras dan Sekolah SD St Joseph dan juga di Gang Milala dan Jalan Bhayangkara Kampung dalam, Jalan Jamin Ginting Gg.UPT Desa Ketaren, Jalan Sudirman Simpang Jalan Kartini Kel.Gung Leto, dan juga penempatan bak kontainer besi di simpang tugu catur dan simpang Jalan Padang mas 2 Pala Bangun, di Simpang tugu Tiga Serangkai , Simpang Jalan Sakti BNI Pasar dan gerbang Pasar Jalan Abdul Kadir dan Jalan Bangsi Sembiring, Jalan Pahlawan, depan kantor Koperasi di Kabanjahe. 

Semua menimbulkan aroma bau busuk dan sampah berserakan di luar bak sampah, sehingga kesan kumuh dan air kotor tergenang menimbulkan bibit penyakit. Warga yang merasa resah atas keberadaan TPS sampah tersebut yakni pemilik rumah simpang Jalan Perumahan Lahi Raja Munthe, Joseph Karo-karo, kepada awak media ini, Sabtu (24/4) di Kabanjahe, keberadaan TPS sampah yang ada di sudut rumahnya sangat meresahkan, sampah berserakan disekitar bak sampah, menimbulkan aroma bau busuk. Apalagi belum ada pengetahuan warga masyarakat tentang mengelola sampah dengan baik atau waktu pengangkatan sampah, sehingga warga membuang sampah sembarangan.

Ditambah lagi dengan pengusaha ayam potong, sembarangan membuang kotoran bulu ayam potong tersebut ke bak-bak sampah tanpa rasa peduli kepada warga masyarakat sekitar dengan aroma bau busuk menyengat, " ujar Joseph  .

Untuk itu , harapnya, hal ini menjadi perhatian pihak instansi terkait, menata bak TPS sampah dan bak kontener besi yang ditempatkan tidak menimbulkan keadaan kumuh dan aroma busuk dengan membersihkan dari air kotor hitam pekat tergenang menimbulkan penyakit varian baru bagi siapapyn yang lintas dan tinggal disekitar bak. ( S , Surbakti  )     



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER