• Follow Us On : 
Karang Taruna Desa Sadaperarih Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa Karang Taruna saat gotong royong 

Karang Taruna Desa Sadaperarih Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Kamis, 22 Juli 2021 - 17:19:52 WIB
Dibaca: 1222 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Karang Taruna Desa SadaperarihKecamatanMerdeka, Kecamatan bergotong-royong melakukan kerja bakti massal di membersihkan jalan Desa dan pekarangan rumah , Kamis 22/07/2021.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Merdeka yang di wakili Julius Sandaya Lawi disela-sela kegiatan mengatakan, gotong royong yang dilakukan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan kesadaran warga Desa Sadaperarih khususnya anggota Karang Taruna mengenai kebersihan lingkungan sekitar.

‘’Kegiatan gotong-royong rutin kami lakukan bersama untuk membersihkan jalan desa. Kalau rumput dan belukar sudah mulai menutupi jalan desa, kami bersihkan secara gotong-royong,’’ ujar Julius .

Wujudkan Desa Bersih

Melalui kegiatan kerja bakti ini, lanjut Julius diharapkan seluruh warga mempunyai kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan lingkungan. Dengan terwujudnya lingkungan yang bersih maka kualitas hidup warga akan meningkat.

Selain itu, kegiatan ini bertujuan dalam menjalin tali silahturhami sesama anggota Karang Taruna. "Yang terpenting dalam kegiatan ini, untuk menjalin tali silahturhami sesama anggota Karang Taruna ," tandas Julius. 

Apresiasi Kades Sadaperarih 

Sementara Kepala Desa (Kades) Sadaperarih Kecamatan Merdeka Perdinan Surbakti mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Karang Taruna.

"Sebagai Kades, saya mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Karang Taruna," ucap Perdinan.

Perdinan menambahkan, yang di lakukan Karang Taruna ini, merupakan suatu program yang sangat baik dan bermanfaat, dalam menciptakan rasa kebersamaan, antara sesama pengurus Karang Taruna dan masyarakat.

"Kegiatan ini untuk membangun dan mengingatkan  kembali kepada masyarakat tentang kesadaran membersihkan lingkungan yang selama ini telah di lupakan, saya juga berterima kasih kepada Karang Taruna Sadaperarih yang telah membantu dan mendukung salah satu program pemerintah yaitu bergotong royong," lanjut Kades.

Karang Taruna ini akan wadah pemuda untuk menuju generasi pemuda yang handal dan bermandiri, sehingga jauh dari hal-hal yang negatif seperti Narkoba atau hal-hal yang tidak bermanfaat.

"Saya juga berharap kegiatan gotong royong dan kegiatan bermanfaat yang lainnya terus dilakukan oleh Karang Taruna,” pungkasnya.

( S,Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER