• Follow Us On : 
Kapoldasu Dan Kanwil Pantau Kegiatan Vaksinasi Di Rutan Kelas I Medan Kapoldasu Irjen Pol Panca Putra Simanjuntak bersama Karutan Kelas I Medan Theo Adrianus pantau pelaksanaan vaksinasi

Kapoldasu Dan Kanwil Pantau Kegiatan Vaksinasi Di Rutan Kelas I Medan

Senin, 23 Agustus 2021 - 14:57:21 WIB
Dibaca: 885 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Pada hari ini Senin 23/ 08/2021 warga binaan Rutan 1 Medan mendapatkan vaksinasi tahap 1 bekerjasama dengan bidang kedokteran dan kesehatan (Bidokkes) Polda Sumatera Utara. kegiatan yang berlangsung di areal terbuka Gedung Serbaguna Rutan 1 Medan ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. 

Diawali dengan penyemprotan desinfektan bagi warga binaan yang hendak di vaksin pengukuran suhu badan, kewajiban untuk menggunakan masker dilanjutkan dengan pendataan peserta vaksin, scrinning kesehatan fisik sederhana , juga identifikasi kondisi penserta, berikutnya dilakukan kegiatan inti penyuntikan vaksin kepada wargabinaan dan ditutup dengan kegiatan observasi selama 30 menit apakah peserta vaksin memiliki keluhan atau tidak .

 Kegiatan berlangsung dengan baik dengan dibantu oleh dokter dan perawat dari Polda Sumut serta tenaga kesehatan dari Rutan 1 Medan dan kanwil kemenkumham sumut. Vaksinasi ini disambut dengan antusias yang sangat luar biasa dari warga binaan yang sudah menunggu kegiatan tersebut. warga binaan juga menyampaikan terima kasih kepada jajaran Kepolisian Daerah Sumatera Utara , Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia Sumatera Utara, juga kepada kepala Rutan klas 1 Medan yang berhasil menggandeng Polda Sumut untuk melakukan vaksinasi. 

Kepala Kepolisian daerah Sumatera Utara Irjen Pol Panca Putra juga meninjau langsung kegiatan vaksinasi bagi warga Binaan Rutan 1 Medan didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan hak asasi manusia Sumatera Utara Imam Suyudi dan kepala Rutan Kelas 1 Medan Theo Adrianus. Beliau juga menyempatkan diri untuk berbincang dengan para warga binaan yang serentak menyampaikan Terima kasih atas kegiatan vaksinasi tersebut. 

Meninjau kegiatan vaksinasi, Kapolda Sumut juga memberikan semangat kepada seluruh tenaga kesehatan di jajaran polda sumut dan kumham sumut serta mengapresiasi tempat vaksinasi Rutan 1 Medan yang sesuai dengan protokol kesehatan. Beliau juga menyatakan bahwa seluruh wargabinaan rutan 1 medan yang hari ini dihuni oleh 4323 orang akan divaksin seluruhnya secara bertahap.

Jumlah yang sangat luar biasa ini harus mendapatkan perhatian luar biasa pula, dengan kapasitas 1250 orang tetapi harus dihuni 4323 orang adalah suatu keadaan yang sangat luar biasa yang harus dijaga kesehatan dan keamanannya. Pungkas Irjen Pol Panca putra. 

Dengan adanya vaksinasi ini diharapkan Rutan 1 Medan dapat menjadi herd immunity sesuai dengan program pemerintah untuk percepatan herd immunity di setiap wilayah. kegiatan vaksinasi ini juga merupakan wujud nyata pemenuhan hak bagi seluruh warga negara Indonesia termasuk warga binaan Rutan kelas 1 Medan yang sedang menjalani hukuman. Diharapkan vaksinasi ini dapat melindungi seluruh warga binaan Rutan 1 Medan dari pandemi Covid 19 .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER