• Follow Us On : 
Danrem 133/NW Pimpin Sertijab Kasrem dan Dandim 1313/PHW Foto Bersama

Danrem 133/NW Pimpin Sertijab Kasrem dan Dandim 1313/PHW

Sabtu, 29 Januari 2022 - 06:01:49 WIB
Dibaca: 1171 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Danrem133/Nani Wartabone, Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P  pada Jumat kemarin 28 Januari 2022 telah memimpin acara tradisi satuan sekaligus  penyerahan jabatan Kasrem 133/NW dan serah terima jabatan Dandim 1313/Pohuwato bertempat di aula Kunso Danupoyo, Makorem 133/Nani Wartabone, jalan Trans Sulawesi, Desa Tridharma, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo.Sabtu, (29/1/2022). 

Pada kesempatan tersebut Danrem 133/Nani Wartabone dalam amanatnya mengungkapkan, pergantian jabatan ini merupakan salah satu implementasi dari upaya untuk memelihara dan meningkatkan efektivitas dan efisiensi organisasi dalam pelaksanaan tugas pokok. Disinilah kita harus memahami bahwa pergantian pejabat dilingkungan TNI AD dilakukan dengan mengedepankan prinsip-prinsip kepentingan pembinaan satuan dan pembinaan personel.

Dari segi kepentingan pembinaan satuan, pergantian pejabat merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja organisasi atau satuan agar lebih maju, sekaligus adaptif mengikuti perkembangan yang terjadi. Sedangkan dari sisi pembinaan personel, alih jabatan seperti ini dimaksudkan untuk melengkapi dan memperluas cakrawala dan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan, sehingga dapat mengembangkan kemampuan manajerial serta kepemimpinan sejalan dengan pola pembinaan personel dan karier yang berlaku di lingkungan TNI AD.

Dengan demikian, sebagai seorang prajurit, kita tidak mengenal tempat dan batas waktu dalam pengabdian, sehingga menuntut konsekuensi bahwa di dalam dharma bakti kepada bangsa dan negara, tidak boleh memilih dan siap ditempatkan dimana saja, sesuai panggilan tugas yang diberikan.

Lebih lanjut Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P. mengatakan hari ini kita baru saja menyaksikan Tradisi Satuan, Penyerahan Jabatan Kasrem 133/NW Dan Serah Terima Jabatan Dandim 1313/PHW Korem 133/Nani Wartabone. 

"Berkenaan dengan itu, saya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setingi-tingginya atas dedikasi dan pengabdiannya Kepada Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P. yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Kasrem 133/NW yang akan menempati Jabatan barunya sebagai Waasops KasKostrad dan Letkol Czi Purbo Awin Niarto, S.Si, M.M. yang telah menyelesaikan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Dandim 1313/Pohuwato yang akan menempati Jabatan barunya sebagai Wakazidam XIII/Merdeka", ungkap Danrem 133/NW.

Ucapan yang sama, juga saya sampaikan kepada Ny. Linda Rudy Jayakarta Runtuwene dan Ny. Sri Bekti Purbo Awin Niarto yang dengan setia telah mendampingi suami dalam melaksanakan tugasnya, dengan penuh ketulusan dan kesabaran, sekaligus telah mencurahkan segenap pikiran dan tenaga untuk kemajuan organisasi Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Merdeka.

Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P juga menguapkan selamat datang dan bergabung di Korem 133/NW kepada Pejabat Baru Dandim 1313/Pohuwato Letkol Inf Togu Pandapotan Gabriel Malau bersama Istri, yang secara resmi telah menjadi bagian dari keluarga besar Korem 133/NW. Terimalah kepercayaan dan amanah ini dengan rasa syukur dan penuh tanggungjawab serta laksanakan peran, tugas dan fungsi masing-masing dengan penuh kesungguhan.

Karena jabatan merupakan amanah dan setiap amanah, tentunya harus dapat dipertanggungjawabkan, tidak hanya kepada pimpinan dan satuan tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan menunjukkan kinerja yang terbaik. Saya percaya, dengan pengalaman diberbagai tugas dan jabatan sebelumnya, para perwira tidak akan mengalami kesulitan dalam melaksanakan tugas-tugas selanjutnya.

"Kepada pejabat baru sebagai Dandim 1313/Pohuwato, untuk segera menyesuaikan diri dengan lingkungan di wilayah teritorialnya. Tingkatkan terus kerjasama dan sinergitas dengan instansi dan lembaga terkait, melalui pemberdayaan potensi yang ada. Yang terpenting lagi, tingkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, bangun hubungan yang harmonis dengan unsur Forkopimda dan segenap komponen masyarakat", pungkas Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P.

Turut Hadir dalam kegiatan Acara Tradisi Satuan, Danrem 133/NW Brigjen TNI Amrin Ibrahim, S.I.P., Kasrem 133/NW Kolonel Inf Rudy Jayakarta Runtuwene, S.I.P, Para Kasi Korem 133/NW, Para Dandim Jajaran Korem 133/NW, Danyon 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelle Kathrine, Para Kabalak Aju Korem 133/NW, Para Perwira Korem 133/NW, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 133 PD XIII/Mdk Ny. Surry Amrin Ibrahim beserta Para Pengurus, Ketua Persit KCK Cabang XVI 1304/Gorontalo, Ketua Persit KCK Cabang LXIX 1313/Phw, Ketua Persit KCK Cabang KXXI 1314/Gorut dan Ketua Persit KCK Cabang LXX Yonif 713/ST.

Laporan : Abangda 

 

Editor: Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER