• Follow Us On : 
Dandim 0205/TK Pergunakan Lahan Tidur Untuk Tanami Jagung dan Padi

Dandim 0205/TK Pergunakan Lahan Tidur Untuk Tanami Jagung dan Padi

Kamis, 21 Juli 2022 - 08:22:43 WIB
Dibaca: 571 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi didampingi Babinsa bersama warga dan Kepala Desa Lausolu Kecamatan Mardingding, Kabupaten Karo melaksanakan pengecekkan kesiapan lahan Tanam padi dan jagung dengan luas -+ 1 Ha yang sudah dibuka bertempat di Desa Lausolu Kecamatan Mardingding , Rabu 20/07/2022.

Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga melalui Danramil 09/LB Kapten Inf Gandhi mengatakan bahwa Kegiatan pengecekan ini dilakukan guna memastikan kesiapan lahan yang akan dijadikan sebagai lahan ketahanan pangan.

Mudah mudahan dengan adanya gagasan ini, dalam program ketahanan pangan ini dapat meningkatkan ketersediaan pangan diwilayah Kabupaten Karo, khususnya di Kecamatan Mardingding dan hasilnya nanti betul betul dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lanjut Danramil, sesuai perintah dari Komando Atas, agar memanfaatkan lahan tidur di wilayah untuk dibuka dan diolah menjadi lahan pertanian, dengan menjalin kemitraan bersama Dinas Pertanian dan kelompok tani masyarakat, guna memperkuat ketahanan pangan di masa pandemi Covid 19.

Semoga tanaman jagung dan padi nantinya di lahan pertanian ini dapat memberikan dampak positif di lingkungan masyarakat. Terutama dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bercocok tanam para petani, sehingga meningkatkan produktivitas tanaman jagung dan padi di wilayah ini semakin meningkat ," ucap Kapten Inf Gandhi.

Laporan : Sekilap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER