• Follow Us On : 
PJTK  Dukung Penuh Kinerja Kejari Karo Dalam Pemberantasan Korupsi Simbol PJTK

PJTK Dukung Penuh Kinerja Kejari Karo Dalam Pemberantasan Korupsi

Senin, 06 Juni 2022 - 19:45:57 WIB
Dibaca: 534 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Ketua Persadaan Jurnalis Tanah Karo (PJTK) Sekilap Surbakti, sangat mendukung kinerja Kejari Karo dalam pemberantasan Korispsi yang disinyalir sangat mengurita di Daerah ini. Hal ini dikatakan Surbakti kepada sejumlah wartawan di halaman Kejari Jalan Jamin Ginting Senin (6/6) 

Benar,  kinerja  Kejaksaan Negeri Kabanjahe , disorot habis habisan oleh  sekelompok orang ,  itu hak mereka, katanya.

Sebagai kontrol sosial , kami melihat  kinerja mereka saat ini  membuka kasus - kasus yang di duga merugikan keuangan  negara, semoga secepatnya mereka  menetapkan siapa - siapa saja ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus  dugaan korupsi tersebut.

Kalau lah ada kejanggalan  kinerja Kejaksaan dalam menyelidili kasus, silahkan diikuti dan dipertanyakan sejauh mana kasus yang ditangani mereka , kita juga siap mendukung masyarakat, tapi kalau tuding menuding saja tanpa bukti yang jelas kan tidak etis juga , pokoknya saat ini kita tetap mendukung kinerja para Jaksa di daerah ini ," tegas Sekilap diamini Bayu , Anita , Mawar , Nasrul. 

Ketua PJTK menambahkan , kinerja Kejari saat ini merupakan fenomena yang baru kali ini terjadi di Kabupaten Karo,  sehingga kinerjanya pun disorot habis habisan, katanya. 

Pun demikian, kita tetap  mengapresiasi kinerja Kejari Karo Fajar Syah Putra SH MH beserta seluruh stafnya. Semoga kedepan bentuk dari akumulasi kejengahan masyarakat Kabupaten Karo terhadap tata kelola birokrasi yang ada di Kabupaten Karo yang dinilainya bobrok semoga terungkap di pihak mana yang salah dan benar ," jelasnya.

Upaya-upaya yang dilakukan Kejari Karo dalam menindak pejabat - pejabat di wilayah Kabupaten Karo yang menyalah gunakan kewenanganya sebagai penguna anggaran di Pemerintah Kabupaten Karo tetap kita pantau sejauh mana peroses itu berjalan, katanya.

Selama ini kalau ditemukan kerugian negara di salah satu instansi, dikembalikan uangnya ke negara , harapan kita pelakunya pun harus diberikan tindakan hukum sesuai dengan aturan yang  berlaku, harapnya.

Surbakti juga berharap Kabupaten Karo dijadikan  bersih dari praktek-praktek curang yang melanggar UU dan Hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia ini, Tanah Karo bebas dari Korupsi ," akhirnya

 

Laporan : Surbakti 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER