• Follow Us On : 
Desa Lingga Julu Laksanakan Pengisian BPD Masa Bakti 2021-2027 Pemilihan BPD Desa Lingga Julu . Nico

Desa Lingga Julu Laksanakan Pengisian BPD Masa Bakti 2021-2027

Rabu, 09 Juni 2021 - 17:10:44 WIB
Dibaca: 1010 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Panitia Pemilihan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Lingga Julu pada hari Rabu 09 Juni 2021 yang bertempat diaula atau Jambur Desa Lingga Julu,Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo telah melaksananakan Pemilihan Anggota BPD Masa Bakti 2021-2027 sesuai dengan tahapan dan mekanisme yang sebelumnya telah disepakati bersama .

Dengan berakhirnya masa jabatan BPD yang lama periode 2014 -2020 oleh karena itu maka di laksanakan kembali pengisian pembentukan BPD yang baru

Ketua panitia pengisian BPD desa Lingga Julu Saul Surbakti mengatakan hal ini dilaksanakan sesuai aturan yang berlaku yang sudah ditetap kan oleh pemerintah.

Pelaksanaan pemilihan yang dilaksanakan pada hari Rabu (9/6/2021) pukul 8:00.Wib yang dilaksanakan di Aula atau Jambur desa Lingga Julu,Kecamatan Simpang Empat,Kabupaten Karo .

Masyarakat desa Lingga Julu begitu antusias dalam pelaksanaan pengisian BPD ini dan menggunakan hak pilih mereka untuk menentukan siapa yang akan menampung aspirasi mereka kedepan.

Salah seorang warga desa Lingga Julu Amran Ginting mengatakan, kami masyarakat desa Lingga Julu sangat berharap dengan terpilihnya BPD yang baru aspirasi kami bisa tertampung, ujarnya berharap.

Pada kesempatan yang sama Kasi PMD Kecamatan Simpang Empat Darwin Sembiring mengatakan," Pelaksanaan pengisian BPD desa Lingga Julu ini dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta tetap mengedepankan prokes dalam kegiatan ini untuk menghindari berkembangnya covid- 19 sesuai dengan anjuran pemerintah.

Pemilihan tersebut diikuti oleh 15 peserta dan yang terpilih ada 7 orang untuk masa jabatan 2021-2027.

Dusun I: DPT 198 pemilih 172 pemilih dan yang terpilih ,Rianto Ginting ( ketua BPD priode sebelumnya) dan Alexander Ginting. Dusun 2 DPT 165 Pemilih138 yang terpilih Ketaren Ketaren dan Megawaty Br bangun, Dusun 3 DPT 134 pemilih 119 yang terpilih Dasar Ginting dan Edisaputra Ginting dan keterwakilan perempuan DPT 300 pemilih 275, yang terpilih Lusianna Br Sitepu.

Kepala desa Lingga Julu, Pribadi Ginting dalam kesempatan itu ketika di konfirmasi media menyampaikan sangat berterima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut ambil bagian dalam pelaksanaan ini dan berharap BPD yang baru dalam melaksanakan tugasnya bisa memberikan kontribusi yang baik bagi desa kita, ujarnya.

Salah seorang Anggota BPD yang terpilih, Rianto Ginting ketika di wawancarai wartawan, berharap kedepannya setelah bertugas bisa memberikan yang terbaik bagi masyarakat dan tentang sinergitas dengan pemerintah desa kita akan kita upayakan jika itu memang yang benar dan tidak bertentangan dengan UU dan demi kebaikan dan kemajuan masyarakat desa Lingga Julu karena apapun katanya kita bertugas untuk masyarakat bukan untuk kepentingan pribadi atau golongan.

Lanjut Rianto Ginting,Kepada masyarakat juga kami harapkan jangan segan-segan untuk menyampaikan aspirasinya yang positif dan untuk kemajuan desa kepada kami agar di tampung dan dilaksanakan oleh pemerintah desa,jadi semua yang kurang jelas bagi masyarakat kami harapkan jangan membuat asumsi sendiri tapi berkordinasilah dengan kami supaya kami tindak lanjuti, tutupnya.

( Nico )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER