• Follow Us On : 
Serius Perangi Narkoba, Kodim 0205/TK Undang BNNK Karo Gelar Penyuluhan Kegiatan Penyuluhan Narkoba di Aula Kodim 0205/TKĀ . S,Surbakti

Serius Perangi Narkoba, Kodim 0205/TK Undang BNNK Karo Gelar Penyuluhan

Jumat, 25 Juni 2021 - 14:22:11 WIB
Dibaca: 856 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Kodim 0205/TK tidak pernah main-main memerangi penyalahgunaan narkoba (narkotika, psikotropika dan Obat terlarang) sesuai dengan instruksi dari Komando atas ataupun dari Pemerintah, Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim (Dandim) Tanah Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto melaui Kasdim Mayor Inf D Marpaung pada saat memberikan sambutan dalam kegiatan P4GN yang digelar Jumat 25/06/2021 di Makodim Jalan Jamin Ginting Desa Raya.

Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba) Kodim 0205/TK menghadirkan Kepala Bidang P2M ( Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat) BNNK Karo dr Rossi Br Pinem beserta rombongan diterima oleh Kasdim Mayor Inf D Marpaung .

Kegiatan P4GN kali ini diawali dengan sambutan Dandim atau yang mewakili dengan menyampaikan selamat datang di Makodim 0205/TK Tim dari BNNK Karo dan menyampaikan keseriusan Kodim  dalam rangka memerangi Penyalagunaan Narkoba di lingkungan Kodim 0205/TK dan akan selalu menjalin komunikasi kepada pihak terkait dalam hal ini BNN baik di tingkat Kabupaten Maupun Propinsi, terang Kasdim .

Lebih lanjut Kasdim menekankan kepada seluruh anggota yang hadir agar jangan mencoba, mendekati, memakai apalagi mengedarkan narkoba karena TNI tidak akan ada ampun bagi anggotanya yang terlibat penyalahgunaan narkoba akan mendapat sanksi berat hingga pemecatan, saya harapkan bagi Babinsa yang ada di desanya agar selalu menjaga kesehatan dan memahami apa itu narkoba dan bahaya yang ditimbulkannya, tegas Kasdim.

Lebih lanjut Ia juga minta agar seluruh anggota mengikuti penyuluhan dari BNNK Karo ini dengan menyimak secara baik sehingga ada sebagai bekal baik untuk meningkatkan kemampuan personal maupun untuk memberikan pemahaman kepada keluarga maupun lingkungan termasuk Babinsa di Desa Binaannya, kata Kasdim .

Sedangkan narasumber dari BNNK Karo dr Rossi Br Pinem memaparkan tentang narkoba atau Napza (narkotika, Psikotropika dan zat adiktif) berbagai jenis narkoba serta dampak bahaya yang ditimbulkan,  jadi bapak-bapak Babinsa tolong diwaspadai dan dipantau diwilayahnya dan selalu berkoordinasi dengan Bhabinkamtibmas dan aparat Desa, paparnya.

"Narkoba sangat berbahaya tidak mengenal dia masyarakat ataupun aparat TNI atau POLRI semua bisa terlibat kedalam penyalahgunaan narkoba", kata dr Rossi Br Pinem.

Apabila kita memakai atau mengedarkan barang tersebut akan mengakibatkan ketergantungan, lupa ingatan dan banyak lagi efek yg ditimbulkan, maka dari itu mari kita sama sama memerangi peredaran narkoba, karena akan menghancurkan generasi bangsa, lanjutnya.

Paradigma dimasyarakat yang awam biasanya ada keluarganya yang kena/ memakai Narkoba dia tidak melapor (karena malu), ada juga anaknya yang kena atau memakai narkoba dibilangnya kena guna- guna, jadi perlu kita sosialisasikan bahwa sangat berbahayanya narkoba itu, imbuhnya

Jadi kenali narkoba itu bagaimana bentuknya dan awasi anak-anak kita jangan sampai terjerumus / memakai narkoba karena kalau sudah tersangkut narkoba masa depan anak pasti akan suram kita harus memberi contoh yang baik bagi anak anak kita, kita harus sepakat harus mengharamkan namanya Narkoba, Obat itu bisa dipakai apabila itu untuk kebutuhan medis atau untuk ilmu pengetahuan, tutup dr Rossi Br Pinem

Koordinator Kegiatan Pasi Inteldim Letda Inf S Sinulingga mengatakan Kegiatan P4GN rutin kita laksanakan untuk menghindarkan anggota dan keluarganya dari penyalahgunaan narkoba dan selalu berkoordinasi dengan instansi terkait.

Kegiatan kita juga isi pemateri dari Kodim 0205/TK yaitu Kasdim Mayor Inf D Marpaung memberikan penekanan kembali agar seluruh nggota Kodim dan keluarganya menjauhi dan menghindari Narkoba.

Selain Penyuluhan kita juga rutin laksanakan test urine sewaktu-waktu untuk mengetahui keterlibatan anggota dalam penyalahgunaan narkoba.

"Sampai saat ini anggota Kodim 0205/TK masih terbebas dari penyalahgunaan Narkoba" dan diakhir kegiatan ditutup dengan sesi photo bersama, pungkasnya.

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER