• Follow Us On : 
Rekayasa Lalu Lintas dan Kewaspadaan Berkendara Jelang Tahun Baru Personel Lantas Polres Tanah Karo saat rekayasa lalu lintas di Kota Kabanjahe.

Rekayasa Lalu Lintas dan Kewaspadaan Berkendara Jelang Tahun Baru

Jumat, 31 Desember 2021 - 13:55:02 WIB
Dibaca: 837 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Siang hingga sore ini (31/12) Tim Gudegnet melakukan pandangan mata disekitar Jalan Vetran Kabanjahe dan Jalan Jamin Ginting Berastagi .

Dua lokasi jalan tersebut, mengalami peningkatan arus sehingga kecepatan rata-rata kendaraan hanya berkisar 15 Km per jam. Kendaraan roda 2 mendominasi kepadatan jalan, namun kendaraan roda 4 yang berasal dari luar kota mulai pula memadati ruas-ruas jalan disejumlah lokasi tersebut.

Agar titik kemacetan dapat terurai, Satlantas Polres Tanah Karo melakukan sejumlah rekayasa lalu lintas terutama di jantung Vetran menuju jantung Kota Kabanjahe. Ditemui Tim Gudegnet siang ini di Jalan Vetran Kabanjahe , Kasatlantas AKP Bevan Raga Utama SIK  membenarkan adanya penutupan kawasan dekat Tugu Bambu Runcing terutama untuk kendaraan roda empat. "Penutupan akan kami lakukan untuk antisipasi kemacetan ," jelasnya.

Nantinya, arus lalulintas dari Jalan Vetran Kabanjahe tidak bisa langsung menuju ke Kota Kabanjahe . Kendaraan dari Berastagi dan dari Simpang Empat akan diarahkan ke Masjid Agung terlebih dahulu baik melalui jalan Vetran maupun jalan Sudirman  Sehingga tingkat kemacetan tidak tinggi, tambahnya.

Waspada Kecelakaan

Malam tahun baru 2022 sering dimanfaatkan masyarakat luas untuk keluar rumah baik itu untuk menonton pesta kembang api , atau sekedar kumpul-kumpul dijalan. 

Kasat Lantas Polres Tanah Karo ini menambahkan  "  berpesan untuk tidak banyak melakukan aktivitas dijalan agar hal yang tidak diinginkan seperti kecelakaan terjadi.

"Korban kecelakaan terutama yang menggunakan roda dua dengan usia produktif ," jelasnya.

Saling menghormati sesama penggguna jalan, tidak emosional dan tertib lalu lintas selama pergantian tahun menjadi kuncinya. Selamat Tahun Baru 2022 .

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER