• Follow Us On : 
Kecamatan Merdeka Gelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19

Kecamatan Merdeka Gelar Rapat Koordinasi Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19

Selasa, 07 September 2021 - 16:09:37 WIB
Dibaca: 822 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Mengantisipasi informasi terkini terkait pandemi Covid-19 di Kabupaten Karo , yang kemungkinan berimplikasi pada aspek sosial, ekonomi dan kesejahteraan masyarakat, serta untuk pencegahan penularan Covid-19 di Kecamatan Merdeka , perlu dilakukan antisipasi penyebaran dampaknya dengan langkah cepat, tepat, fokus, terpadu dan sinergitas antar lintas sektor terkait.

Maka pada hari ini Selasa 07/09/2021 bertempat di Aula Kantor Kecamatan Merdeka  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 menggelar Rapat Koordinasi sekaligus pengukuhan Gugus Tugas agar Covid-19 betul betul bisa teratasi di setiap Desa. 

Tugas terdiri dari lintas sektor di kecamatan, meliputi Pemerintah Kecamatan, Polsek Simpang Empat,  Koramil 04/SE , Puskesmas Merdeka , dan kades se Kecamatan Merdeka .

Ketua Gugus Tugas Kecamatan Merdeka Drs Oberlin Sembiring yang juga menjabat sebagai Camat Merdeka menjelaskan bahwa maksud dan tujuan rakor kali ini membahas beberapa hal yang harus segera dilaksanakan oleh gugus tugas sebagai tindakan preventif, mengingat sampai saat ini kasus Covid-19 masih berlanjut di Kecamatan Merdeka .

“Dalam hal pencegahan tahap awal yang kita laksanakan yakni gencar sosialisasi ke masyarakat, dan penyemprotan disinfektan, dan perlu juga disampaikan kepada masyarakat bahwa kita wajib membiasakan Perilaku Hidup Bersih Sehat (PHBS) untuk mencegah penularan Covid-19,” Oberlin Sembiring. 

“Selanjutnya sebagai tindak lanjut rapat ini, bahwa mulai Minggu depan kita akan melaksanakan penyemprotan disinfektan secara serentak di wilayah Kecamatan Merdeka , yang akan melibatkan seluruh anggota gugus tugas, aparatur TNI, Polri, Pemerintah Kecamatan, kades serta relawan,” jelas Drs Oberlin Sembiring. 

( SEKILAP  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER