• Follow Us On : 
Personil Koramil 04/SE Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Desa Cintarayat  Anggota Koramil dan Polsek Saat pembersihan jalan . S,Surbakti

Personil Koramil 04/SE Bersama Warga Bersihkan Material Longsor di Desa Cintarayat 

Kamis, 06 Mei 2021 - 17:57:04 WIB
Dibaca: 1403 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Akibat intensitas curah hujan yang cukup tinggi diwilayah kabupaten Karo beberapa hari ini, mengakibatkan terjadinya tanah longsor yang menutupi jalan ke Desa Cintarayat Kecamatan Merdeka , personil Babinsa Koramil 04/SE , Polsek Simpang Empat bersama warga setempat bergotong royong membersihkan material tanah dan pohon yang menutupi badan jalan, Kamis 06/05/2021 .

Longsoran tanah tersebut mengakibatkan jalur lalu lintas ke Desa Cintarayat  , Desa Deram ,  Desa Ujung Tran dan Sada Perarih menjadi terhambat, karena hampir badan jalan tertutup oleh material tanah dan pepohonan, sehingga mengakibatkan jalan tidak dapat dilalui masyarakat dengan menggunakan kendaraan roda 2 maupun roda 4, karena intensitas hujan masih cukup tinggi dan rawan akan terjadi longsor susulan.

Dalam rangka mempercepat penanganan pembersihan material lonsor yang menutup jalan, pihak koramil 04/SE yang di Komandoi Kapten Inf S Karosekali telah menerjunkan Babinsa untuk melaksanakan pembersihan bersama warga dengan menggunakan alat seadanya, agar jalan dapat kembali berfungsi hingga bantuan alat berat dari dinas terkait tiba.

"Tingginya curah hujan saat ini, sangat rawan terjadi bencana banjir dan tanah longsor, sehingga Kami menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di daerah rawan longsor maupun banjir untuk selalu waspada atau mengungsi ke tempat yang lebih aman. 

Segera berkordinasi dengan pihak Koramil dan Polsek Simpang Empat apabila terjadi kejadian bencana" tutur Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali. 

Menghadapi tingginya intensitas hujan yang terjadi sejak beberapa pekan terakhir ini, Komandan Kodim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadyanto menekankan kepada seluruh jajaranya agar terus memonitor perkembangan situasi di wilayahnya, dan melakukan upaya-upaya pencegahan dini agar tidak menimbulkan korban jiwa.

( S,Surbakti 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER