• Follow Us On : 
Untuk Meningkatkan Swasembada Pangan, Danramil 06/MT Kerahkan Babinsa Ke Sawah Babinsa Saat membantu petani Giling Jagung

Untuk Meningkatkan Swasembada Pangan, Danramil 06/MT Kerahkan Babinsa Ke Sawah

Senin, 19 September 2022 - 09:50:25 WIB
Dibaca: 522 kali 
Loading...

Petunjuk7.com Wujudkan kesejahteraan masyarakat dan dongkrak swasembada pangan. Pelda J Pasaribu Babinsa jajaran Kodim 0205/TK , melaksanakan kegiatan pendampingan. Merontok, pengeringan, dan menggiling jagung pasca panen. Milik Benyamin Sembiring warga Desa Kutambaru Kecamatan Munte Kabupaten Karo pada hari Senin 19/09/2022.

Disela istirahatnya, Pelda J Pasaribu menyampaikan, bahwa pihaknya akan selalu lakukan mendampingi serta membantu masyarakat, hususnya petani dengan semaksimal mungkin. Mulai dari tingkat pengolahan tanah, penanaman, pemupukan, pemanenan, penjemuran dan bahkan perontokan jagung, saya akan terus dampingi para petani.

“Aksi nyata ini, merupakan hanya semata untuk mendorong para petani yang ada di wilayah Kabupaten Karo. Untuk membantu sejahterakan masyarakat sekaligus mensukseskan swasembada pangan Kabupaten Karo," tuturnya Babinsa.

Sementara itu, Benyamin pemilik lahan sangat berterima kasih atas bantuan dan apresiasi, para Babinsa yang telah membantu meringankan pekerjaan petani.

“Kegiatan itu, mulai dari turun ke sawah atau ladang memanen, sampai proses penggilingan jagung kami, mudah-mudahan ketahan pangan apa yang telah dicanangkan di wilayah Kabupaten Karo dapat terwujud,” Ungkapnya.

 

Laporan : Sekilap 

 

 

Ket ft : Babinsa Saat membantu petani Giling Jagung



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER