• Follow Us On : 
Peringatan HUT LVRI ke-65, Dandim 0205/TK Minta Ketulusan Veteran Harus Jadi Teladan Dandim bersama Forkopimda dan Vetran saat ziarah di Makam Pahlawan Kabanjahe

Peringatan HUT LVRI ke-65, Dandim 0205/TK Minta Ketulusan Veteran Harus Jadi Teladan

Jumat, 08 Juli 2022 - 08:03:41 WIB
Dibaca: 600 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Ketulusan veteran perang dalam perjuangan kemerdekaan bangsa dan negara dari rongrongan penjajah harus senantiasa menjadi teladan bagi generasi penerus. Pasalnya, sikap tersebut sangatlah penting senantiasa digelorakan agar semangat patriotisme tidak luntur khususnya bagi kalangan generasi muda.

Hal itu dikemukakan Komandan Kodim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga saat bertindak sebagai inspektur upacara dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-65 tahun 2022 di Lapangan Makam Pahlawan Kabanjahe pada hari Kamis 07/07/2022.

“Peringatan ini merupakan wujud penghormatan serta meneladani perjuangan para pahlawan patriot bangsa,” terang Letkol Inf Benny Angga. 

Lebih lanjut ia mengatakan LVRI berdasarkan undang undang Tahun 2012 adalah organisasi resmi yang di bentuk oleh pemerintah Republik Indonesia yang memiliki jasa kepada bangasa dan negara.

“Hari ini kita memberikan penghargaan kepada mereka dengan memperingati melalui upacara. Kegiatan ini hanya sekedar saja dari Forkopimda Kabupaten Karo khususnya satuan Kodim 0205/TK tentunya sangat jauh dengan apa yang di berikan para veteran kepada negara ini,” ungkap Dandim.

Dandim menambahkan, sebagai generasi penerus bangsa harus meneladani perjuangan para pahlwan yang tanpa pamrih berjuang untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia. Dengan semangat pengorbanan, pantang menyerah serta berani, TNI aktif harus bisa lebih mengabdi kepada nusa bangsa dan negara.

“Semoga para veteran sehat dan kuat serta pengabdian tanpa batas yang mereka miliki sesuai dengan visi dan misinya bisa menginspirasi bagi kami anggota Kodim 0205/TK ,” imbuhnya.

Sementara Itu salah satu anggota Vetran mengucapkan rasa terima kasih kepada Forkopimda Kabupaten Karo yang telah melaksanakan hari ulang tahun Vetran yang ke 65 .

“Perjuangan kita tidak ada habisnya, mari kita selalu berjuang untuk bangsa sehingga negara yang kita cintai ini betul-betul nikmat dan bahagia dalam lindungan Tuhan Yang Maha Esa,” tandasnya.

Selain kegiatan upacara bendera, LVRI Kabupaten Karo menyelenggarakan berbagai kegiatan diantaranya ziarah ke Taman Makam Pahlawan Kabanjahe .

Adapun yang hadir pada acara tersebut , Dandim 0205/TK Letkol Inf Benny Angga  , Wakapolres Kompol Aron Siahaan SH  , Sekda Kab Karo Terkelin Kamperas Purba dan tamu undangan lainnya. 

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER