• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 04/SE Bersama Babinkamtibmas Dampingi Tim Puskesmas Laksanakan Tracing Babinsa dan Bhabinkamtibmas Saat menyampaikan tentang prokes kepada warga yang terpapar Covid-19

Babinsa Koramil 04/SE Bersama Babinkamtibmas Dampingi Tim Puskesmas Laksanakan Tracing

Ahad, 29 Agustus 2021 - 17:21:15 WIB
Dibaca: 823 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [  Babinsa Koramil 04/SE Kodim 0205/TK dan Babinkamtibmas Polsek Simpang Empat tidak mengenal lelah untuk mendampingi tim dari Puskesmas Simpang Empat melaksanakan Tracing Kontak dan Tes Rafit Antigen terhadap warga kontak erat dengan pasien Terkonfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Simpang Empat  , Minggu 29/08/2021 .

Babinsa Serka M Sihombing dan Babinkamtibmas Aiptu Ismael Ginting serta petugas Satgas Covid-19 dari Puskesmas Simpang Empat , setiap hari mencari warganya yang kontak terhadap pasien terpapar Covid 19 di wilayah Kecamatan Simpang Empat. 

Babinsa menjadi ujung tombak TNI AD untuk memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Desa binaan,bersinergi dengan jajaran terkait baik bersama Polri, pemerintah daerah bahkan Satgas Penanggulangan Covid-19 terus dilakukan.

Salah satunya ditunjukkan Babinsa bersama petugas Puskesmas setempat untuk melacak kontak erat atau tracing dari warga yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Dandim 0205/TK Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto melalui Danramil 04/SE Kapten Inf S Karosekali mengatakan tracing menjadi hal wajib bagi Satgas Penanggulangan Covid-19 dalam rangka memutus mata rantai penularan Virus Corona si wilayah.

Oleh sebab itu Babinsa dilibatkan membantu tim kesehatan dalam mengevakuasi warga untuk mengikuti tes Swab maupun Rafid Antigen.

“Tidak semua masyarakat mau menerima kenyataan telah menjalin kontak erat dengan warga yang terkonfirmasi positif Covid-19, tak jarang warga merasa sehat dan tak mengalami gejala sedikitpun walau pernah kontak erat dengan penderita Covid-19,” Terang Kapten Inf S Karosekali. 

Sementara itu Babinsa Koramil 04/SE Serka M Sihombing menyadari bahwa tugas yang diembannya dapat berpotensi tertular Covid-19, namun hal itu dilakukan sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat dan tentunya tetap mematuhi prosedur yang ada serta menerapkan protokol kesehatan .

" macam kegiatan kita hari ini , ada warga yang terpapar akibat Covid-19  , kita tadi bersama Babinkamtibmas dan petugas dari Puskesmas sudah mengarahkan kepada pasien supaya tetap kuat, sabar dan jangan panik . 

Kita telah menyarankan supaya tetap mengkonsumsi makanan yang bergizi dan tetap mematuhi prokes ," Ucap Serka M Sihombing. 

Laporan  : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER