• Follow Us On : 
Daring Tak Berlaku , Kerumunan Masih Terjadi Dan Ini Pesan Kadis Pendidikan Terlihat Anak Sekolah Tidak Memakai Masker di SD Negri Berastagi 

Daring Tak Berlaku , Kerumunan Masih Terjadi Dan Ini Pesan Kadis Pendidikan

Sabtu, 31 Juli 2021 - 12:00:05 WIB
Dibaca: 562 kali 
Loading...

Petunjuk7.com  [ Kegiatan pembelajaran yang seharusnya dilakukan secara daring karena pandemi Covid-19 dan untuk mencegah penyebaran wabah covid di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Karo yang dipimpin Eddi Surianta Surbakti tidak berjalan sesuai yang di harapkan .

Terpantau di beberapa Sekolah yang berada di Berastagi antara lain TK , Paud SD dan SMP Negeri maupun swasta masih melakukan pembelajaran dengan cara tatap muka dengan dalih pengambilan buku maupun urusan administrasi sekolah dengan mengabaikan protokol kesehatan dan terlihat anak anak tidak memakai masker dan sangat rawan penyebaran Covid-19. 

Salah satu orang tua siswa yang kebetulan mengantar anaknya ke sekolah ketika dikonfirmasi wartawan pada hari Sabtu 31/07/2021 mengatakan  ," sebetulnya saya sangat takut kena virus anak saya ini bang , tapi guru mereka menyuruh anak anak ke Sekolah , mau tidak mau harus juga kita turuti,  karena sebagian kawan kawannya ke sekolah untuk belajar mengajar . 

" dulu saat rapat kemarin,  saya usulkan juga kepada kepala sekolah agar di lakukan pembelajaran dengan cara daring , tapi Kepala Sekolah mengatakan , kita harus melakukan tatap muka walaupun sesaat atau tidak lama katanya  , karena tidak ada pun tatap muka , anak - anak kita ini nanti tidak tau apa - apa ," ucap Tarigan ini .

Menurut amatan wartawan,  sekolah sekolah yang berada di Berastagi,  masih melakukan kerumunan dan tidak pakai masker , terlihat di SD Negri di Jalan Jamin Ginting,  anak anak sekolah terlihat asyik bermain bola sambil kerumunan dan tidak pakai masker, seakan akan covid 19 tidak ada lagi di Kabupaten Karo sehingga apa yang di sampaikan Kadis Pendidikan Kabupaten Karo tentang surat edaran terkait Pembelajaran dengan Daring tidak di jalankan Sekolah yang berada di Berastagi ini .  

" tidak di jalankan , atau memang sengaja di perintahkan Kadis Pendidikan untuk melakukan pembelajaran dengan cara tatap muka,  padahal Kabupaten Karo saat ini adalah masuk zona merah covid 19 dan jumlah terpapar Covid-19 pun terus bertambah. 

Ketika di konfirmasi wartawan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Karo Eddi Surianta Surbakti terkait ada beberapa Sekolah yang melakukan tatap muka dan mengakibatkan kerumunan mengatakan , untuk kegiatan pembelajaran dengan cara tatap muka masih belum kita ijinkan , baik di tingkat TK , PAUD , SD maupun SMP ,  ini saya perintahkan Kabidnya masing - masing untuk menegur sekolah tersebut jika masih ada melakukan pembelajaran dengan cara tatap muka. " ucap Kadis Pendidikan .

( S, Surbakti  )



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER