• Follow Us On : 
Pupuk Langka Dan Mahal, Wabup Karo Launching Sinabun Kompos

Pupuk Langka Dan Mahal, Wabup Karo Launching Sinabun Kompos

Sabtu, 30 April 2022 - 21:41:10 WIB
Dibaca: 625 kali 
Loading...

Petunjuk7.com [ Ditengah situasi harga pupuk kimia semakin melambung tinggi, sehingga  BP. Mamre GBKP Klasis Sinabun memberi solusi dan jawaban dengan meluncurkan pupuk organik yang ramah lingkungan dengan nama "SINABUN KOMPOS".

Asmedi perangin angin sekretaris BP. Mamre klasis Sinabun mengatakan, dengan diluncurkannya Sinabun kompos ini, demoga dapat mengurangi biaya produksi pertanian bagi petani, hususnya bagi mamre diseputar wilayah pelayanan klasis Sinabun yang mencakup 32 majelis runggun (37 desa).

Tidak menutup kemungkinan Sinabun kompos ini akan dipasarkan secacara komersil di wilayah kabupaten Karo untuk membantu para petani dalam menekan biaya produksi dengan mengurangi pemakaian pupuk kimia.

Produk Sinabun kompos yang ramah lingkungan dengan bahan organik ini juga sekaligus sebagai implementasi tahun gereja Gbkp 2022 yang mengusung thema "Kreatif merawat lingkungan" ungkapnya, Sabtu (30/4) bertempat di Gereja GBKP Pancur 9 Batukarang, Kecamatan Payung Kabupaten Karo.

Wakil Bupati Karo Theopilus Ginting dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa bangga dan terima kasihnya atas program mamre klasis Sinabun dalam meluncurkan Sinabun kompos yang secara tidak langsung telah membantu pemerintah dalam hal pertanian terlebih dengan semakin langka pupuk subsifi dan tingginya harga pupuk kimia non subsidi.

Semoga dengan launching nya pupuk Sinabung Kompos ini bisa membantu masyarakat petani di Kabupaten Karo, dan pemkab Karo juga siap mendukung, terlebih dari segi memasarkan kepada petani.pungkas Wabup 

Turut hadir, Kadis Perikanan dan Ketahanan Pangan Kab.Karo Sarjana Purba, Hadir dalam acara launching Sinabun kompos, mewakili Dinas perindustrian dan perdagangancKabupaten Karo, Camat Payung,BPP Mamre GBKP  Nrs Antonius bangun , Bendahara umum Efraim surbakti , Bpmk GBKP Klasis Sinabun, BP. Mamre GBKP Klasis Sinabun, BPMR GBKP Pancur Siwah, Kepala Desa Batukarang Malem Kita Bangun, ketua BPD Desa Induk Austria Bangun Dan segenap mamre perwakilan runggun diwilayah pelayanan GBKP klasis Sinabun

 

Laporan : Sekilap 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER