• Follow Us On : 
Polres Karo Kawal Proses Vaksinasi Percepat Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo saat melihat langsung personel Polres Tanah Karo di vaksin. Foto: S.Surbakti

Bumi Turang

Polres Karo Kawal Proses Vaksinasi Percepat Pemulihan Kesehatan dan Ekonomi

Selasa, 23 Maret 2021 - 09:04:14 WIB
Dibaca: 212 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Polisi Daerah Sumatera Utara melalui Polres Tanah Karo siap mengawal proses vaksinasi Covid-19 agar tepat waktu dan sasaran dalam mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional.

Kesiapan pengawalan vaksinasi merupahkan komitmen Polres Tanah Karo bersama Pemerintah Daerah Karo dan Gugus Tugas Kabupaten Karo dalam mempercepat pemulihan kesehatan dan ekonomi nasional khususnya di Kabupaten Karo.

Bentuk pengawalan vaksinasi yang dilakukan, dengan menempatkan personel dari Sat Sabhara  Polres dan Urkes Tanah Karo sebagai vaksinator.

Sat  Sabhara Polres Tanah Karo akan melaksanakan lengamanan terbuka serta Unit Tipiter dan Tipikor Sat Reskrim Polres Tanah Karo akan memantau perkembangan dan memastikan jumlah vaksin yang diterima, dan yang sudah terdistribusikan serta jumlah orang yang sudah mendapat vaksin tahap pertama maupun kedua.

"Dalam proses vaksinasi yang telah di laksanakan  di Polres Tanah Karo Dengan melibatkan 18  tenaga vaksinator terdiri dari dokter umum sebanyak 4 orang, bidan  dan perawat 14  orang." Terang Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo kepada wartawan, (22/3/2021). 

"Dalam pelaksanaan proses vaksinasi di lingkungan Polres Tanah Karo tahap pertama yang telah di vaksin sebanyak 492 personil Polri serta ASN di lingkungan Polres Tanah Karo," jelasnya. 

Langkah itu disampaikan Kapolres Tanah Karo untuk mempercepat memutus penyebaran dan klaster baru Covid-19 Khususnya di lingkungan Polres.

Kapolres Tanah Karo menyebut, dalam Penerapan Prioritas Untuk Penerapan PPKM Mikro berdasarkan Surat Keputusan Gubernur No 188.44/125/KPTS/2021" Polres Tanah Karo sudah melaksanakannya di wilayah Kabupaten Karo.

Kemudian, berdasarkan data Dinas Kesehatan Karo stok vaksin yang tersedia 4180 vial, dan sudah di distribusikan 3430  ke tenaga medis, Forkopimda dan Polri.

"Kita akan kawal, dan lastikan semua masyarakat menerima aksin itu," kata 

AKBP Yustinus Setyo.

"Selain mengawal proses vaksinasi Polres Tanah Karo  juga akan terus memberikan pengetatan lenerapan PPKM Mikro, di jajaran Polres Tanah Karo juga terus gencar melaksanakan operasi yustisi untuk meningkatkan kepatuhan masyarakat dalam protokol kesehatan ( Prokes ) Seperti pengunaan masker, tidak berkerumun, pembatasan jam operasional tempat hiburan," ujar Kapolres Tanah Karo.(S.Surbakti). 

 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER