• Follow Us On : 
Arus Mudik Naik Drastis di Karo Tahun Baru 2020, Kapolres Karo Pantau Kemacetan Tampak, Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu, SIK., (menggunakan topi) saat memantau arus lalu lintas di depan Hotel Mikki Holiday Berastagi, Jumat (3/1/2019). Foto:KS

Bumi Turang

Arus Mudik Naik Drastis di Karo Tahun Baru 2020, Kapolres Karo Pantau Kemacetan

Jumat, 03 Januari 2020 - 21:12:47 WIB
Dibaca: 2057 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kapolres Tanah Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK turun langsung ke jalan melakukan penguraian kemacetan persisnya berada di ruas jalan depan Hotel Mikki Holiday Berastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (3/1/2020).

Pengaturan itu dilakukan oleh Kapolres Tanah Karo bersama personel yang kala itu bertugas  di Pos Pengamanan di depan Hotel Mikki Holiday serta para pejabat utama Polres Tanah Karo saat terjadi kemacetan.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Tanah Karo, kepada wartawan di sela - sela mengurai kemacetan mengatakan, bahwa arus lalulintas depan Hotel Mikki Holiday tersebut merupakan satu simpul kemacetan di Jalan Jamin Ginting tepatnya antara Hotel Mikki Holiday sampai warung Wajik, Kota Betastagi baik arus balik maupun arus mudik Tahun Baru 2020.

“Selain karena adanya tempat hiburan di lokasi Hotel Mikki Holiday, warga lalu - lalang menuju ke Berastagi serta tidak jauh ke Berastagi atau pun ke Bukit Kubu ada tempat wisata yang di kunjungi masyarakat yang ingin berliburan pada saat Tahun Baru ini ,” papar Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu, SIK.

Pengunjung Naik Drastis

Sedangkan, Kapolres Karo, AKBP Benny R Hutajulu SIK melalui Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP Ridwan Harahap kepada wartawan di seputaran Tugu Perjuangan kemarin malam, menjelaskan, bahwa berdasarkan data di lapangan selama momen mudik  Tahun Baru 2020, kenderaan baik roda 4 maupun roda 2  mengalami kenaikan drastis.

Selain itu, lanjut AKP Ridwan Harahap bahwa kenaikan tamu wisata atau pengunjung ke Kabupaten  Karo ada kenaikan berkisar 200 persen dari tahun sebelumnya.

Untuk diketahui, PolresTanah Karo juga menempatkan para personel di perlintasan untuk menghindari penyerobotan atau saling mendahului di Seputaran Tugu perjuangan.

Kemudian,  jika ada penumpukan kenderaan di Jalan Jamin Ginting, pengendara dapat melewati jalur alternatif melalui Hotel Sibayak dan keluar mengarah ke Tahura. Namun, kalau hendak mau menuju Kota  Medan maupun sebaliknya .

Jika dari arah Kabupaten Simalungun maupun dari Kabupaten Dairi dan Propinsi Aceh, pengendara dapat melewati dari arah simpang Sinaman dan keluarnya ke arah Tugu Jeruk Desa Tongkoh (Tahura) maupun sebaliknya .

“Itu upaya kami untuk mencegah hal yang tidak diinginkan,” pungkas Kapolres Tanah Karo.

Kapolres Tanah Karo juga menghimbau kepada para pengguna jalan, meski terjadi antrian yang cukup panjang, meminta untuk tidak nge-blong, karena akan membuat antrian semakin panjang. (KS).
 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER