• Follow Us On : 
Primkop Kartika Kodim 0205/TK Gelar RAT dan Tutup Buku TA 2020, Ini Harapan  Dandim Dandim 0205/TK, Karo Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto saat menyampaikan kata sambutan dalam RAT dan Tutup Buku TA 2020 Primkop Kartika Kodim 0205/TK bertempat di Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Jumat (5/2/2021). Foto: KS

Bumi Turang

Primkop Kartika Kodim 0205/TK Gelar RAT dan Tutup Buku TA 2020, Ini Harapan Dandim

Sabtu, 06 Februari 2021 - 01:34:00 WIB
Dibaca: 202 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Primer Koperasi (Primkop) Kartika Kodim 0205/TK menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke 52 dan Tutup Buku Tahun Anggaran (TA) 2020 yang dihadiri seluruh prajurit TNI dan PNS TNI - AD Kodim 0205/TK bertempat di bertempat di Makodim 0205/TK, Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Brastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, pada Jum'at (5/2/2021).

Dalam RAT dan Tutup Buku TA 2020 ini mengusung tema:" Optimalkan SHU Demi Kesejahteraan Anggota Koperasi Kartika.

Pada kesempatan tersebut, Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto menyampaikan, bahwa RAT adalah kekuasaan tertinggi dalam koperasi untuk memperoleh kesepakatan anggota dalam menetapkan rencana kerja dan rencana anggaran pendapatan belanja tahun 2021 serta mengesahkan laporan pertanggung jawaban pengurus dalam melaksanakan tugasnya.

Sehingga lanjutnya, para anggota agar aktif untuk berpartisipasi memberikan tanggapan dan saran yang objektif dan positif dalam RAT tersebut supaya dapat mengambil keputusan yang tepat dan bermanfaat bagi koperasi dalam menjalankan tugas di masa yang akan datang.

"Keberhasilan Primkop Koperasi bukan semata - mata dari besarnya SHU, tetapi keberadaan Koperasi Kartika dapat bermanfaat dan dirasakan oleh seluruh anggota dengan tersedianya kebutuhan anggota yang memadai," sebut Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Untuk mewujudkan, memelihara, dan mempertahankan daya saing yang kuat, tutur Dandim 0205 Tak, maka prinsip efisien, efektifitas dan produktifitas dari setiap kegiatan perlu ditingkatkan sehingga pencapaian SHU dapat dicapai semaksimal mungkin.

"Pada zaman digitalisasi, persaingan semakin ketat, diharapkan pengurus dapat mencari peluang usaha baru guna menambah pendapatan Koperasi dengan kerja sama usaha dengan mitra yang baru. Jangan takut dalam bereksperimen untuk perkembangan situasi," kata Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Dandim 0205 TK menambahkan, bahwa Koperasi Kartika Tanah Karo mendapat penghargaan sebagai predikat kepatuhan peringkat pertama dari Dinas Ketenagakerjaan, Koperasi dan UKM Kaupaten Karo yang harus dipertahankan bukan hanya sekedar kegiatan seremonial saja.

"Akan tetapi mempunyai arti yang cukup strategis dalam pengembangan koperasi kearah yang lebih baik lagi, karena di dalamnya akan dibahas tentang pertanggungjawaban pengurus koperasi selama satu tahun kepada anggota koperasi. Sehingga dapat terwujudnya koperasi yang sehat dalam mengemban tugas dan pengelolaan Koperasi Kodim 0205/TK," tegas Letkol Kav Yuli Eko Hadiyanto.

Sedangkan, Ketua Primkop Kartika Kapten Kodim 0205/TK, Inf Bangkit mengungkapkan keberhasilan Primkop Kartika Tanah Karo tidak lepas dari peran seluruh anggota dan kinerja serta kerja keras para pengurus yang sudah bekerja dengan jujur dan maksimal,.

"Selain itu juga adanya bimbingan dan arahan dari Pembina dalam hal ini Dandim yang telah memberi dukungan kepada koperasi sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan anggota dalam hal ini prajurit TNI dan PNS TNI yang ada di lingkungan Kodim 0205/Tanah Karo," ungkapnya.

Adapun yang hadir dalam acara RAT Primkop Kartika Tanah Karo tersebut adalah Kasdim 0205/TK Mayor Inf Daulat Marpaung, para Danramil dan Pa staf Dim 0205/TK, Ketua Persit KCK Cabang XLI Dim 0205/TK beserta pengurus, para anggota dan PNS Dim 0205/TK, Sekretaris Disnaker Koperasi UKM Kabupaten Karo, Ariadi, SH., MH., dan staf. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER