• Follow Us On : 
Balon Pilwako Padangsidimpuan, Ali Pada Harahap: Roh Pembangunan Itu Masyarakat Ali Pada Harahap bersama istri. Foto: Idham.

Balon Pilwako Padangsidimpuan, Ali Pada Harahap: Roh Pembangunan Itu Masyarakat

Ahad, 01 Oktober 2017 - 16:23:23 WIB
Dibaca: 3106 kali 
Loading...

Laporan: Idham.

Sumatera Utara - Sosok Drs. Ali Pada Harahap M. Pd., saat ini menjabat Asisten dua (II) Bidang Ekonomi Pembangunan Pemerintah Kota (Pemko) Padangsidimpuan. Ia memiliki dedikasi tinggi dalam dunia pendidikan.

Ali Pada kini Ikut dan akan maju dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Padangsidimpuan periode 2018-2013 Walikota Padangsidimpuan, dengan jargon "SALAK BERDURI": Santun Perilaku, Berdaya Unggul menuju Ridho Ilahi.

Ali Pada Harahap, M.Pd., baru saja menyapaikan visi - misi yang diusung oleh Partai Gerindra bersama Balon lainnya yakni: M.Isnandar Nasution dan Marataman Siregar, Khoiruddin Nasution dan Leo Sartana, Rusyidi Nasution dan Indar Tanjung.

Bagaimana tanggapan Ali Pada Harahap M.Pd.,terhadap pembangunan Kota Padangsidimpuan? Ini tanggapan Ali Pada Harahap, M.Pd.

Karena kata Ali Pada hadir sebagai Balon di Pilwako Padangsidimpuan, panggilan yang datang dari dorongan masyarakat dan elit politik, yang ingin Kota Padangsidimpuan berubah dalam segala lini.

"Sebagai seorang birokrat, tentu tahu bagaimana membuat percepatan dalam pembangunan Kota Padangsidimpuan," aku Ali Pada kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (30/9).

Ali Pada menyebutkan merubah Kota Padangsidimpuan agar lebih maju dapat dilakukan dengan cepat. Karena tutur Ali Pada, dapat dilihat dari kegigihan masyarakat Kota Padangsidimpuan yang giat bekerja.

"Banyak hal yang bisa kita lakukan. Eskalasi bisa kita lakukan tidak harus dari tangga pertama, ketangga kedua. Loncatan itu bisa di lakukan. Salah satu yang mendasar, warga Kota Padangsidimpuan bukan masyarakat yang sulit diatur dan masyarakat Kota Padangsidimpuan tidak masuk kategori masyarakat yang pemalas. Dengan pengkondisian, serta peran masyarakat kota Padangsidimpuan dalam pembangunan, maka percepatan pembangunan itu akan terwujud. Karena roh dalam pembangunan itu yaitu masyarakat," jelas Ali Pada.

Selain itu, papar Ali Pada pentingnya perubahan dalam percepatan ada beberapa paktor perlu yang selama ini perlu di benahi.

Ali Pada menilai sektor pelayanan pemerintah kepada masyarakat perlu di tingkatkan, sektor pertanian ditingkatkan, serta memberdayakan masyarakat menjadi manusia unggul dengan meningkatkan pendidikan baik pendidikan formal dan non formal.

"Sektor pertanian pedesaan bisa kita buat akromina politan.Dari peningkatan pertanian di pedesaan bisa di buat jadi tempat wisata seperti di Berastagi. Kita tahu juga, suhu dan struktur tanah kita hampir sama dengan Brastagi.Tentu dengan hasil pertanian yang bagus serta pengolahan dan pemasaran yang memiliki manajemen yang tertata rapi. Bisa menutupi kebutuhan buah serta sayur untuk masyarakat Kota Padangsidimpuan. Bahkan kita bisa menjualnya keluar daerah. Kalau ditata pertanian dengan baik, bisa di buat tempat wisata seperti Berastagi," terang Ali Pada.

Nah, ketika ditanya dengan siapa Ali Pada Haharap berpasangan?

"Saya sudah 'mengantongi' nama pasangan," kata Ali Pada Harahap.

Editor: Hap


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER