• Follow Us On : 
Sudah Tiga Hari BBM Langka Dibeberapa SPBU di Karo Salah satu SPBU di Kabupaten Karo kehabisan stok BBM pertalit dan solar maupun dexlit, Kamis (11/3/2021) siang. Foto: S. Surbakti

Bumi Turang

Sudah Tiga Hari BBM Langka Dibeberapa SPBU di Karo

Kamis, 11 Maret 2021 - 16:44:28 WIB
Dibaca: 3028 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sejak tiga (3) hari belakangan ini kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar dan premium, kembali terjadi di wilayah Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara. 

Kelangkaannya  dipicu akibat keterlambatan pengiriman BBM dari Pertamina Sumatra Utara. 

Para warga yang sebenarnya sudah kecewa sejak kenaikan harga BBM, makin pusing akibat sering terjadinya kelangkaan premium dan solar di sejumlah SPBU di Kabupaten Karo.

Kiriman Terlambat

Pantauan wartawan pada Kamis (11/3/2021)  di sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Kota Berastagi, sejumlah petugas SPBU memasang tulisan: "premium habis" atau "solar habis". 

Kelangkaan ini makin mengecewakan warga masyarakat yang akan mengisi bahan bakar.P Pemandangantersebut juga  ditemukan di SPBU Berastagi dan Jalan Jamin Ginting dan Kota Kabanjahe, SPBU Desa Raya,  SPBU Desa Sumbul,  SPBU Kabanjahe, SPBU Tigapanah dan SPBU Desa Kacaribu Kabupaten Karo .

"Pengiriman dari Pertamina Sumatra Utara  terlambat," kata salah satu petugas SPBU di Berastagi kepada wartawan  , Kamis 11/03/2021 siang.

Menurutnya, di tempat kerjanya BBM kekosongan  jenis premium dan solar sudah terjadi tiga hari terahir.

"Saya teleon tadi ke Medan, mungkin sore nanti ada itupun agak malam. Anda lihat sendiri, kami sekarang menganggur karena kiriman BBM dari Medan belum datang," kata ibu separuh baya  di samping sejumlah karyawan SPBU tersebut." Sebutnya. 
 
Hal senada juga diungkapkan oleh sejumlah petugas SPBU lain di Kabanjahe. Para pekerja SPBU tersebut sama sekali tidak mengetahui, kenapa kiriman BBM dari Pertamina dari Medan sejak tiga hari terakhir ini, sering terlambat.
 
"Sudah kiriman terlambat, jatah BBM untuk masing - masing SPBU khususnya jinis Solar di Kabupaten Karo juga dikurangi. Misalnua kalau sebelumnya sehari 25000 liter, sekarang tinggal dikirim 16.000 liter sehari," ungkap seroang petugas SPBU yang bernama D Kacaribu kepada waryawan, Kamis (11/3/2021). 
 
Tampak di sejumlah SPBU mulai di kawasan jalan Vetran Berastagi hingga Jalan Kotacane kosong. Termasuk juga SPBU di wilayah Kecamatan Tigapanah dan Kecamatan Merek  di wilayah Kabupaten Karo .  
 
"Sudah tiga hari ini kondisinya seperti ini. Kami juga bingung kenapa sekarang sering terjadi keterlambatan kiriman," kata Kacaribu , petugas SPBU di Jalan Jamin Ginting secara terpisah. (S.Surbakti). 

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER