• Follow Us On : 
Bupati Karo Sampaikan SPT Tahunan 2020 Foto:Rls/hms/S.Surbakti

Bumi Turang

Bupati Karo Sampaikan SPT Tahunan 2020

Senin, 29 Maret 2021 - 21:01:08 WIB
Dibaca: 1589 kali 
Loading...

Petunjuk7.com ' Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH., MH.,bersama Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang  dan unsur Forkopimda Kab. Karo sampaikan SPT Tahunan 2020 dalam acara Pekan Panutan Penyampaian SPT Tahunan di Kabupaten Karo di Aula Kantor Bupati Kab. Karo, Senin (29/03).

Pada kesempatan itu, kepala KPP Pratama Kabanjahe, Amir Fauzi, S.E., Ak., M.Si kembali mengingatkan batas akhir penyampaian SPT Tahunan PPh Orang Pribadi tahun pajak 2020 jatuh pada tanggal 31 Maret 2021. Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi pun telah mengeluarkan Surat Edaran Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara/Reformasi Birokrasi (SE Menpan/RB) nomor 41 tahun 2019 tentang Kewajiban Penyampaian SPT Tahunan PPh Wajib Pajak Orang Pribadi Oleh Aparatur Sipil Negara/Anggota TNI/Polri, secara elektronik atau e-filing.

E-filing adalah suatu cara penyampaian SPT Tahunan PPh secara elektronik melalui internet pada laman Direktorat Jenderal Pajak (https://djponline.pajak.go.id). Dengan menggunakan e-filing, wajib pajak dapat menyampaikan SPT Tahunan PPh kapan saja dan dimana saja asalkan memiliki akses internet. 

Dalam kesempatan itu, Bupati Karo beserta jajaran pejabat Pemerintah Daerah Kabupaten Karo dan Forkopimda Kab. Karo menyerahkan BPE (Bukti Penerimaan Elektronik) secara simbolis kepada Kepala KPP Pratama Kabanjahe, Amir Fauzi, S.E., Ak., M.Si sebagai tanda telah menyampaikan SPT Tahunan PPh Orang Pribadi secara elekronik dan bentuk dukungan beliau atas pelaporan SPT Tahunan Aparatur Sipil Negara tepat waktu.

Amir Fauzi, S.E., Ak., M.Si juga menyampaikan apresiasi atas keteladanan dan kepatuhan yang diperlihatkan Bupati Karo dan para pejabat lainnya terkait kepatuhan melaksanakan kewajiban perpajakannya.

 Amir Fauzi, S.E., Ak., M.Si juga menyinggung tugas dan fungsi Kantor Pelayanan Pajak sebagai salah satu instansi pengumpul penerimaan negara sesuai yang telah ditetapkan.

Bupati Karo dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa, sumber pendanaan pembangunan ini bersumber dari penerimaan perpajakan yang menopang 83% postur APBN 2021. 

“Penerimaan pajak yang optimal akan sangat ditentukan oleh tingkat kepatuhan perpajakan yang tinggi dari para wajib pajaknya.” Ungkap Bupati Karo.

Bupati Karo juga menghimbau agar semua jajaran ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karo ini untuk melaporkan kewajiban perpajakannya dengan tepat waktu, dan juga dunia usaha dalam hal ini wajib pajak di Kabupaten karo agar dapat melaporkan SPT-nya sebelum tanggal 30 April 2021.

Pelaksanaan acara penyampaikan SPT Tahunan 2020 dalam acara Pekan Panutan 

Penyampaian SPT Tahunan di Kabupaten Karo ini dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat, yaitu dengan memakai masker, mengukur suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai hand sanitizer.

Turut hadir dalam kesempatan ini Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang, Ketua DPRD Kab. Karo Iriani, Kapolres Tanah Karo AKBP Yustianus Setyo,S.H.,S.I.K, Sekda Kab. Karo Drs. Kamperas Terkelin Purba, M.Si, mewakili Kajari Karo, dan mewakili Dandim 0205/TK.

 

Pojok Pajak

Sebelumnya, KPP Pratama Kabanjahe juga membuka pelayanan Pojok Pajak Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kabanjahe  di Kantor Bupati Karo Lt. 1.

Pojok Pajak tersebut berlangsung selama 5 hari dimulai dari hari Senin, 22 Maret 2021 hingga Jumat, 26 Maret 2021.

Pojok Pajak KPP Pratama Kabanjahe  memberikan pelayanan permohonan pendaftaran EFIN, aktivasi EFIN dan pelayanan pelaporan SPT Tahunan melalui efilling.

Pojok Pajak ini diselenggarakan sebagai upaya untuk memberikan asistensi pelaporan SPT Tahunan melalui efiling  Aparatur Sipil Negara di lingkungan Kantor Bupati Karo  dalam melaporkan SPT Tahunan tanpa perlu datang ke Kantor Pajak. 

Kasi Pelayanan KPP Pratama Kabanjahe, Trio Nofriadi S.Si MM, menyebutkan bahwa Sasaran pojok pajak di kantor Bupati  Karo adalah  untuk mempermudah para aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan kantor bupati Karo dalam melaporkan SPT Tahunan sebelum tanggal 31 Maret mendatang. (Rls/hms/S.Surbakti). 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER