• Follow Us On : 
Diduga Dibunuh, Tim Basarnas Medan Evakuasi Sesosok Mayat Didalam Jurang di  Merek Tim Basarnas Medan saat mengevakuasi sosok mayat yang diduga korban pembunuhan di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Rabu (3/3/2021). Foto: KS

Bumi Turang

Diduga Dibunuh, Tim Basarnas Medan Evakuasi Sesosok Mayat Didalam Jurang di Merek

Rabu, 03 Maret 2021 - 17:04:39 WIB
Dibaca: 909 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Mendapat laporan dari Kabag Ops Polres Tanah Karo, Kompol D.Munthe, SH., atas adanya penemuan mayat di dasar jurang di wilayah Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, pada Selasa (02/03) sekitar Pukul 22.13.WIB.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Basarnas Kota Medan menurunkan Tim Petugas Siaga Rescuer yang berjumlah 8 (delapan) orang ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Sumatera Utara pada Rabu (3/3/2021).

Sebelumnya menurut informasi yang diterima personel kepolisian sedang menyelidiki sebuah kasus pembunuhan sedang dalam tahap menggali informasi dari seorang terduga  tersangka, dan untuk mendapatkan informasi bahwa tersangka sudah melakukan pembunuhan dan selanjutnya membuang jasad korban ke dalam jurang di suatu desa yang berada di Kecamatan Merek, Kabupaten Karo.

Berdasarkan informasi tersebut sehingga Kepolisian Resort Tanah Karo meminta bantuan dari Basarnas Medan guna mengevakuasi korban dari dasar jurang. Dengan gerak cepat Petugas Siaga Rescuer langsung berangkat menuju lokasi tadi malam dan proses evakuasi mulai dilakukan pagi tadi yang dipimpin Komandan Tim Bravo, Jiko Purba.

Dibawah guyuran hujan lebat, tim tetap melaksanakan operasi SAR hingga akhirnya sekitar Pukul 11: 10 WIB. Korban berhasil dievakuasi dari kedalaman jurang sekitar 40 meter dengan kemiringan 70 derajat, dan selanjutnya korban langsung diserahkan ke pihak kepolisian. 

Ketika hal ini dikomfirmasi kepada Kabag Humas Polres Tanah Karo, Iptu. Syahril Lubis membenarkan bahwa korban yang bernama Andika alias Gondrong sudah dievakuasi dari dasar jurang, dan mayatnya sudah diberangkatkan sekitar Pukul 12: 00 WIB menuju Rumah Sakit Brimob Medan, guna menjalani autopsi, untuk selanjutnya akan diserahkan kepihak keluarga.

  "Sedangkan tersangka kembali dibawa ke Binjai untuk menjalani hukuman dan mempertanggung jawabkan perbuatannya," pungkas Ipt Syahril Lubis. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER