• Follow Us On : 
Rusak Parah, Legislator Karo Ini Desak Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Udara Ujung Kondisi akses Jalan Udara Ujung yang saat ini rusak parah, Selasa (10/11/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Rusak Parah, Legislator Karo Ini Desak Dinas PUPR Segera Perbaiki Jalan Udara Ujung

Selasa, 10 November 2020 - 12:32:55 WIB
Dibaca: 1253 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Legislator Kabupaten Karo mendesak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Karo agar segera memperbaiki Jalan Udara Ujung tepatnya di Desa Tangkulen Kecamatan Berastagi dan Desa Semangat Kecamatan Merdeka yang saat ini kondisinya rusak parah.

"Perbaikan Jalan Udara Ujung harus menjadi prioritas pemerintah daerah. Jangan sampai, ruas jalan di kecamatan Merdeka, Berastagi, Simpang Empat maupun ke arah Kabupaten Langkat tersebut bertambah rusak," sebut Anggota DPRD Kabupaten Karo Doddi Sinuhaji kepada wartawan, Selasa (10/21/2020) melalui siaran persnya. 

“Kita minta Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Karo cepat menindaklanjuti aspirasi masyarakat . Minimal, jalan yang rusak diratakan terlebih dahulu,” pinta Doddi.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan ini juga meminta Dinas PUPR Kabupaten Karo  menginventarisir jalan kabupaten yang kategori rusak berat.

Karena, tegasnya, data jalan yang rusak penting untuk menentukan kebijakan alokasi anggaran pembangunan infrastruktur jalan.

“Tahun ini, alokasi anggaran pembangunan jalan terkena refocusing untuk penanganan Covid-19. Karena itu, kita minta jalan rusak di Kabupaten Karo menggunakan anggaran pemeliharaan,” tegas Doddi.

Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Karo ini mengungkapkan, Dinas PUPR Kabupaten Karo mestinya tidak menunggu jalan rusak parah terlebih dahulu.

Apalagi bebernya, ada anggaran pemeliharaan yang rutin dialokasikan setiap tahun.

“Kasihan masyarakat. Tiap hari mereka melalui jalan rusak. Padahal jalan tersebut enggak jauh dari Kota wisata Berastagi," ungkap Doddi.

"Kiranya Kepala Dinas PU Kabupaten Karo segera memperbaiki jalan yang sudah berlobang dan membersihkan saluran parit dan mencari jalan keluar air menuju ke sawah yang di seputaran Desa Tangkulen, dan begitu juga dengan Kepala Desa maupun Camat dan masyarskat agar membantu dinas terkait agar bersama - sama saling membantu dinas terkait supaya jalan yang rusak dan parit ini tidak terus menerus berlangsung seprti yang terjadi berualang kali. Karena dinas terkait sudah beberapa memperbaikinya namun sia - sia karena pembuangan air tersebut tidak ada," ungkap Legislator Kabupaten Karo ini.

Diberitakan sebelumnya, kondisi akses Jalan Udara Ujung di Kecamatan Berastagi - Merdeka semakin hari semakin memprihatinkan akibat mengalami kerusakan parah.

Masyarakat meminta jalan yang menghubungkan Kecamatan Berastagi ke Merdeka dan Simpang Empat tersebut untuk segera diperbaiki guna meminimalisir kecelakaan lalu lintas serta memberikan kenyaman bagi pengguna jalan. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER