• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Petani Menanam Padi di Batu Karang, Ini Penjelasan Danramil 05/Payung Serda Junaidi menggunakan pakaian dinas lapangan TNI - AD berada ditengah sawah membantu petani Desa Batu Karang menanam padi, Sabtu (23/3/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Petani Menanam Padi di Batu Karang, Ini Penjelasan Danramil 05/Payung

Sabtu, 23 Maret 2019 - 15:52:07 WIB
Dibaca: 1617 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Memang didalam kegiatan apapun apabila dikerjakan bersama-sama atau gotong royong, maka membuat pekerjaan seberat apapun akan terasa ringan.

Demikian dikatakan Babinsa, Koramil 05/Payung, Serda Junaidi kepada www.petunjuk7.com, Sabtu (23/3/2019) saat berbaur dan kompak bersama warga diwilayah binaannya sedang membantu menanam padi jenis serang, milik petani bernama Pirda Bangun, angota Kelompok Tani Latersia, Desa Batu Karang, Kecamatan Payung, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara.

"Apabila dilaksanakan dengan bersama-sama akan cepat selesai dan sesuai yang diharapkan," tuturnya.

"Anggota Koramil akan saling bantu membantu dalam setiap kegiatan yang ada diwilayah binaannya," kata Serda Junadi.

Sedangkan, Danramil 05/Payung Kapten Arh E Perangin -angin, kepada www.petunjuk7.com, menjelaskan, pendampingan menanam padi milik petani kali ini, mengalami peningkatan dan akan terus berkelanjutan.

Selain itu, terangnya, dalam membantu petani Koramil Payung  tidak pada saat panen saja. Namun pihaknya membantu sejak mulai pembibitan, penanaman hingga panen dan juga ikut mengawasi bersama gabungan kelompok tani.

“TNI juga memberikan sosialisasi pada petani tentang pertanian yang baik, serta memberikan penjelasan pasca panen. Sehingga, usai panen para petani bisa memahami apa yang harus dilakukan dan dipersiapkan, guna menghadapi musim tanam," katanya.

Untuk itu, Petani Desa Batu Karang, P Bangun mengucapkan terimakasih kepada Koramil Payung dan Babinsa yang telah melakukan pendampingan dan membantu dari awal pembibitan, pengelolaan lahan, penanaman padi sampai panen.

"Mewakili teman-teman petani, kami sangat berterimakasih atas bantuan TNI. Berkat bantuan tersebut pekerjaan bisa berkurang dan produktivitas hasil panen meningkat," kata P. Bangun kepada www.petunjuk7.com. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER