• Follow Us On : 
Wartawan Senior (Metro 24, Herlin Barus) Meninggal Dunia, Amry: Sosok yang Baik Itu Telah Tiada... Peristirahatan terakhir wartawan senior Herlin Barus di Desa Barusjahe, Sabtu (16/5/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

Wartawan Senior (Metro 24, Herlin Barus) Meninggal Dunia, Amry: Sosok yang Baik Itu Telah Tiada...

Sabtu, 16 Mei 2020 - 18:47:44 WIB
Dibaca: 3286 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Kalangan jurnalis dan masyarakat Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara berduka, wartawan senior Harian Metro 24 terbitan Kota Medan, Herlin Barus , meninggal dunia di Rumah Sakit Umum (RSU) Kabanjahe, Jumat (15/5/2020) sekitar Pukul 05:30 WIB.

Beliau meninggal dunia pada usia 65 tahun, setelah menjalani perawatan, selama beberapa hari di RSUD Kabanjahe akibat sakit yang dialaminya.

“Kami wartawan Kabupaten Karo khususnya, mengucapkan duka cita yang mendalam atas kepergian almarhum,” ujar Hendri Setiawan salah satu wartawan televisi kepada wartawan www.petunjuk7.com, Sabtu 16/5/2020) sore.

Dikatakan Hendri, sosok Hendri yang akrab di sapa Pak Barus itu bahwa keluarga besar jurnalis akabupaten Karo sangat kehilangan atas kepergian almarhum. 

Selain itu, sosok Herlin dimasa hayatnya pantas menjadi panutan.
"Dia pekerja keras, tidak kenal menyerah," ungkap Hendri Setiawan  yang baru tiba  dari rumah duka di Desa Barusjahe, Kecamatan Barusjahe, Kabupaten Karo, usai mengikuti prosesi pemakaman Herlin Barus, Sabtu (16/5/2020) siang.

"Kepribadianya juga pantas menjadi contoh, orangnya sederhana, suka menolong, dan mudah beradaptasi dengan teman - teman dilapangan," kenang Hendri.

Hendri mengaku bahwa Herlin juga menghasilkan banyak karya jurnalistik.

"Selain itu dia (Herlin-red) juga bergabung dengan Parsadaan Journalist Tanah Karo (PJTK), LAMI," ujar Hendri.

Sosok yang Baik

Senada Hendri, Amry Pelawi yang akrab disapa Bulang ini mengatakan, bahwa ia kenal dengan almarhum sudah cukup lama.

"Kenal bukan karena beliau wartawan, tetapi jauh sebelumnya sudah sering bersua dan berkumpul menjadi teman," tutur Amry.

“Kini sosok yang baik itu telah tiada. Ia wafat meninggalkan dua orang putri dan seorang istri, serta beberapa karyanya yang patut dikenang,” pungkasnya .

Untuk diketahui, almarhum Herlin Barus lahir 65 tahun silam. Pernah bekerja sebagai jurnalis di beberapa media diantaranya; Karoindo, Harian Metro 24 dan masih banyak lagi. Akan tetapi di Harian Metro 24, beliau yang lama menulis di media cetak tersebut .

Tampak, puluhan wartawan hadir, melayat kerumah duka, pada Sabtu (16/5/2020) pagi. Selain itu, hadir juga perwakilan dari Polres Karo , Kodim 0205/TK, Pemerintah Daerah Kabupaten Karo, pqra pengurus dan organisasi pers serta ratusan warga.

Almarhum Herlin Barus  terlahir 65 tahun silam. Pernah bekerja sebagai jurnalis di beberapa media diantaranya Karoindo, Metro 24 dan masih banyak lagi , tapi di Harian Metro 24 , beliu sudah hampir menulis di Media cetak tersebut. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER