• Follow Us On : 
Masyarakat Bintan di Wilayah Pulau Masih Ada yang Belum Menikmati Listrik 24 Jam Foto:Batamtoday.com

Masyarakat Bintan di Wilayah Pulau Masih Ada yang Belum Menikmati Listrik 24 Jam

Rabu, 31 Januari 2018 - 15:44:10 WIB
Dibaca: 1594 kali 
Loading...

Pekanbaru, Petunjuk7.com - Masih banyak masyarakat Kabupaten Bintan yang belum menikmati listrik 24 jam, terlebih yang berada di pulau-pulau. Warga hanya bisa merasakan listrik tak kurang dari enam (6) jam setiap hari.

Iti terjadi di Desa Air Glubi, Kecamatan Bintan Pesisir, Kabupaten Bintan, yang masuk wilayah pengembangan pusat kawasan strategis nasional oleh Badan Pengelolaan Perbatasan Republik Indonesia, hingga kini belum dapat menikmati pelayanan listrik 24 jam.

Kepala Desa Air Glubi, Adi Suryanto mengatakan sampai saat ini, masyarakatnya hanya menikmati listrik selama enam jam, dari pukul 18.00 WIB - 00.00 WIB. Sehingga menyulitkan untuk meningkatkan kesejahteraan ekonomi masyarakat maupun untuk belajar.

"Guna membantu penerangan listrik di pemukiman warga, masih memanfaatkan mesin genset untuk lebih kurang 300 kepala keluarga, termasuk di pulau Kecil. Dalam rangka memperlancar operasional mesin genset, masyarakat dikenakan biaya satu hari Rp 5 ribu, untuk penerangan listrik selama enam jam," kata Adi, Rabu (31/1/2018).

Jika dikalkulasikan, dalam sebulan masing-masing warga dikenakan Rp 150 ribu seiring berjalannya waktu, dikhawatirkan mesin genset tersebut rusak karena selama ini tidak ada pemeliharaan.

"Kita pernah mempertanyakan kepada Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau maupun Pemerintah Kabupaten Bintan, akan tetapi kedua pihak saling melempar tanggungjawab," ujar Adi.

Sumber:Batamtoday.com




Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER