• Follow Us On : 
Wabup Karo Serahkan Sertifikat Indeks Kepuasan Masyarakat ke Penyelenggara Pelayanan Publik Foto:Sangap.S/rls

Wabup Karo Serahkan Sertifikat Indeks Kepuasan Masyarakat ke Penyelenggara Pelayanan Publik

Kamis, 21 Februari 2019 - 08:18:13 WIB
Dibaca: 1378 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Wakil Bupati Kabupaten Karo Cory S Sebayang didampingi Sekda Kabupatwn Karo Drs Kamperas Terkelin Purba, MSi dan Asisten Ekbang Kabupaten Karo, David Tri Mei Sinulingga menyerahkan sertifikat Indeks Kepuasan Masyarakat (KIM) kepada unit penyelenggara pelayanan publik di Kabupaten Karo Tahun 2018, bertempat di aula Kantor Bupati Karo, Selasa (19/2/19).

Untuk diketahui, sebanyak 41 Unit penyelenggara pelayanan publik sudah melakukan survey kepuasan masyarakat dan mengolah data yang terdiri dari : 6 perangkat daerah, 16 kecamatan, dan 19 puskesmas.

Kemudian, indeks kepuasan layananan masyarakat ini dihasilkan melalui survey kepuasan masyarakat terhadap unit penyelenggaraan pelayanan public dengan menggunakan metodologi survey yang sudah ditentukan.

Indeks kepuasan masyarakat yang dihasilkan dituangkan dalam bentuk sertifikat IKM, serta sertifikat IKM ini wajib dipublikasikan penyelenggra pelayanan public diruang pelayanan public sampai indeks kepuasan masyarakat yang baru dihasilkan.

Wakil Bupati Karo Cory S Sebayang menyebutkan bahwa Indeks kepuasan masyarakat ini merupakan elemen penting dalam proses evaluasi kinerja yang bertujuan untuk menyediakan pelayanan yang lebih baik yaitu pelayanan yang lebih muda, lebih murah dan lebih cepat.

"Pelayanan yang lebih baik akan meningkatkan kepuasan masyarakat terhadap penyelenggara pelayaanan publik, Indeks kepuasan masyarakat ini dapat dijadikan acuan berhasil atau tidaknya pelaksanaan program yang dilaksanakan pada suatu lembaga pelayanan publik, serta menjadi dasar untuk berbenah dan meningkatkan pelayaanannya sehingga kedepannya indeks kepuasan masyarakat di kabupaten Karo meningkat,” sebut Wakil Bupati Karo.

Wakil Bupati Karo berharao, tahun 2019 ini, indeks kepuasan masyarakat dapat lebih ditingkatkan dengan cara cara yang lebih kreatif dan inovatif. Sehingga Kabupaten Karo dapat menjadi salah satu daerah yang mendapat bagian dalam top inovasi pelayanan public terbaik di Provinsi Sumatera Utara, bahkan di Indonesia.

"Adapun unit penyelenggara pelayanan publik yang mendapat Indeks kepuasan masyarakat dengan Kinerja Unit Pelayanan Baik Sekali (A) adalah Puskesmas Payung, Kecamatan Dolat rayat, dan Puskesmas Tiga panah," ungkap Wakil Bupati Karo.

Kemudian, acara ini diikuti oleh para staf ahli, asisten, pimpinan OPD, para camat dan Kepala Puskesmas se Kabupaten Karo dan para undangan laiannya. (Sangap.S/rls).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER