• Follow Us On : 
Babinsa Bantu Penyemprotan Gulma Tanaman Jagung Milik Kelompok Tani di Desa Munthe Serma Edy K menuangkan herbisida kedalam penyemprot untuk membasmi gulma petani Desa Munthe, Senin (18/3/2019). Foto:KS

Kabar Desa

Babinsa Bantu Penyemprotan Gulma Tanaman Jagung Milik Kelompok Tani di Desa Munthe

Senin, 18 Maret 2019 - 11:47:14 WIB
Dibaca: 1613 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Babinsa Koramil 06/Munthe kesatuan Kodim 0205/TK, Serma Edy K membantu penyemprotan rumput (gulma) tanaman jagung diatas lahan seluas satu hektare milik Kelompok Tani Pala Buluh Mbacang, Desa Munthe, Kecamatan Munthe, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Senin (18/3/2019) .

Serma Edy tenyemprotan terhadap gulma tersebut agar menghasilkan tanaman jagung yang sehat dan subur.

“Perawatan wajib dilakukan terutama pembersihan rumput liar atau gulma, dan ini dilakukan sejak jagung sudah mulai tumbuh,” kata Serma Edy K kepada www.petunjuk7.com.

Menurutnya, gulma adalah tumbuhan yang kehadirannya tidak diinginkan pada lahan pertanian, karena akan menurunkan hasil dari tanaman produksi.

“Beberapa jenis tumbuhan dikenal sebagai gulma utama, seperti teki dan alang-alang,” jelas Serma Edy.

SSebagai Babinsa Koramil 06/Munte  Kodim 0205/TK,.

Serma Edy K menyebutkan, merasa bertanggungjawab untuk membantu produksi hasil pertanian desa binaannya. Hal itu dilakukannya supaya mengingatkan para petani binaannya agar sukses dan sejahtera tercapai.

“Pembersihan rumput sebaiknya dilakukan secara terus – menerus sampai buah jagung sudah mulai tua, dan batang jagung mulai mengering. Saat jagung sudah mulai kering, pembersihan rumput dapat dilakukan dengan menggunakan herbisida," papar Serma Edy. (KS)



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER