• Follow Us On : 
PMI Sumut -  MPC PP Karo Bagikan Masker Kepada Warga di Desa Deram dan Ujungtran PMI Sumut saat memberikan bantuan masker kepada Kepala Desa Deram Jusup Surbakti, Rabu (12/8/2020). Foto: KS

Bumi Turang

PMI Sumut - MPC PP Karo Bagikan Masker Kepada Warga di Desa Deram dan Ujungtran

Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:30:58 WIB
Dibaca: 1663 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Palang Merah Indonesia (PMI) Propinsi Sumatra Utara (Sumut) bersama Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila (MPC - PP). Kabupaten Karo memberikan bantuan masker kepada warga yang paling terdampak abu vulkanik Gunung Sinabung di Desa Deram dan Desa Ujungtran, Kecamatan Merdeka, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Rabu (12/2020) siang.

"Kegiatan sosial ini sengaja kita lakukan untuk membantu masyarakat yang terdampak akibat erupsi Gunung Sinabung yang terjadi Senin kemarin. Adapun yang kita bagikan kepada masyakarat adalah berupa masker PHBS kita dan penyiraman lingkungan desa di kecamatan Namanteran, Merdeka dan Kecamatan Berastagi," terang Kepala Markas PMI Propinsi Sumut, Ade Yudiansyah, SH. MH., kepada wartawan, Rabu (12/8/2020) siang di sela - sela memberikan masker tersebut.

"Jadi kegiatan ini terus kita lakukan sampai batas yang belum di tentukan Intinya sampai berhenti erupsi Gunung Sinabung ini. PMI Sumut selaku stanbay di Posko Utama untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat," sebut Ade.

Untuk itu, Kepala Desa Deram, Jusup Surbakti dan Kepala Desa Ujungtran, Kecamatan Merdeka Solen Sinulingga kepada wartawan, mengatakan " kami mengucapkan banyak terimakasih kepada PMI Sumatra Utara yang telah memberikan bantuan masker kepada warga kami," ucap kedua Kepala Desa ini.

"Jadi apa yang disampaikan PMI Sumut kepada kami sangat bermanfaat sekali," katanya.

Akan tetapi, Kepala Desa Deram, Jusup Surbakti menambahkan, "ya kalau bisa sih , bantuan tersebut jangan berhenti sampai di sini saja," sebutnya.

" Ya, kalau bisa jangan cuma masker aja di sumbang. Malau bisa berupa bantuan pupuk, pestisida dan bibit pun sangat kami perlukan pada saat ini. Karena hampir 80 persen tanaman kami hancur di terpa abu vulkanik," ungkap Jusup Surbakti. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER