• Follow Us On : 
Untuk Warga Terdampak Erupsi Sinabung, Bupati Karo Apresiasi Kegiatan Baksos Pehimpunan INTI Para pengurus Perhimpunan INTI berfoto bersama di Pos Utama Gunung Sinabung atau di kantor Makoramil Simpang Empat, Sabtu (29/8/2020). Foto: KS

Bumi Turang

Untuk Warga Terdampak Erupsi Sinabung, Bupati Karo Apresiasi Kegiatan Baksos Pehimpunan INTI

Ahad, 30 Agustus 2020 - 11:47:38 WIB
Dibaca: 1448 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos) Kabupaten Karo, Pronsi Sumatra Utara. Kegiatan tersebut dilakukan pasca erupsi Gunung Sinabung di tengah masa pandemi Covid-19.

Sebelum melaksanakan kegiatan baksos tersebut, turut diadakan apel bersama dengan  perwakilan masyarakat penerima bantuan, TNI - Polri dan unsur organisasi masyarakat, bertempat di halaman Gereja Batak Kristen Protestan (GBKP) Kota Berastagi, Sabtu (29/8/2020).

"Ucapan selamat datang dan apresiasi yang tinggi kepada Perhimpunan INTI atas kepedulian dan rasa empati  kepada masyarakat Karo, khususnya masyarakat yang terdampak abu vulkanik erupsi Gunung Sinabung," ucap Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH dalam memberikan kata sambutan dalam apel baksos INTI tersebut yang sembari terus mengingatkan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

 Tidak lupa juga Bupati Kabupaten Karo mengingatkan nilai - nilai historis kejuangan dan patriotisme masyarakat Karo dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan.

Hal itu diingatkannya, karena dalam rangkaian acara bakti sosial tersebut juga dilaksanakan pembersihan Tugu Perjuangan Kota Berastagi yang diselimuti abu vulkanik Gunung Sinabung dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karo. 

Menyahuti kata sambutan Bupati Kabupaten Karo tersebut, Ketua Harian INTI, Indra Wahidin menyampaikan bahwa kegiatan bakti sosial ini adalah murni gagasan masyarakat Tionghoa yang bermukim di Jakarta.

"Sebagai bentuk solidaritas sesama anak bangsa," ungkap Indra.

Senada Indra, Kodinator Lapangan INTI, Hansen mengatakan bahwa masyarakat Tionghoa di Jakarta selalu mengingat dan memberikan bantuan sejak pertama kali Gunung Sinabung mengalami erupsi.

“Jadi, ini bukan pertama kali kegiatan yang kami lakukan di Kabupaten Karo. Untuk itu, manfaatkanlah apa yang dapat kami berikan ini. Walau pun tidak seberapa, semoga dapat membantu meringankan beban yang saudara - saudara ku alami saat ini," ujar Hansen.

Usai melakukan pembersihan di Tugu Perjuangan, rangkaian acara dilanjutkan menuju ke kantor Koramil Simpang Empat untuk dilakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada perwakilan masyarakat penerima bantuan.

Penyerahan bantuan itu turut disaksikan dan dihadiri oleh Bupati Kabupaten Karo, Terkelin Brahmana, SH., MH., Brigjen Pol Ricky, Ketua Moderamen GBKP, Pdt. Agustinus Purba, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo, S.Sos., Dandim 0205/TK, Letkol Kav Yuli Eko Hardianto, Kepala BNN Kabupaten Karo, AKBP Happy Karo - karo, Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Karo, drg Irna Safrina Meliala, Kasatpol PP dan Damkar Pemkab Karo, Hendrik Philemon Tarigan, Kabid Damkar Pemkab Karo, Teguh Purba, Mantan Camat Berastagi Mirton Ketaren, dan Kabag Humas dan Protokoler Pemkab Karo, Frans Leonardo Surbakti. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER