• Follow Us On : 
Terkait Larangan Mudik di Tengah Covid 19, Polres Karo Koordinasi dengan Tokoh Agama Wakapolres Tanah Karo, Kompol H Panggabean saat membagikan sembako kepada tokoh agama, Jumat (1/5/2020) siang. Foto:KS

Bumi Turang

Terkait Larangan Mudik di Tengah Covid 19, Polres Karo Koordinasi dengan Tokoh Agama

Jumat, 01 Mei 2020 - 22:19:21 WIB
Dibaca: 1547 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pihak Polres Tanah Karo melakukan pendekatan kepada para tokoh agama di Kabupaten Karo, Sumatra Utara, untuk mempererat silaturahmi juga untuk melakukan koordinasi terkait imbauan pemerintah untuk tidak mudik pada Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriyah tahun 2020, Jumat (1/5/2020) siang.

Pendektan itu, mengikuti imbauan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menekan mobilitas manusia di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Sehingga diharapkan melalui lintas tokoh agama, imbauan untuk tidak mudik oleh pemerintah bisa berhasil dilaksanakan.

“Bapak Kapolres Karo seringkali melakukan tatap muka dengan para tokoh agama, baik ustad, pendeta, tokoh pemuda dan tokoh lainnya. Selain untuk silaturahmi juga untuk menyampaikan imbauan pemerintah untuk tidak mudik,” tutur Wakapolres Tanah Karo, Kompol Hasian Penggabaen melalui siaran persnya yang diterima wartawan, Jumat (1/5/2020) sore.

Dijelaskannya, selain melakukan pendekatan dengan para tokoh agama, jajaran Polres Tanah Karo juga melakukan kegiatan sosialisasi secara masif terkait imbauan pemerintah tersebut.

"Misalnya, Satlantas melakukan sosialisasi kepada pengguna jalan raya, di pertokoan, dan pasar. Bahkan semua jajaran bahu - membahu melakukan sosialisasi," jelas Waka Polres Tanah Karo.

“Mudik adalah hak semua orang. Kami tidak bisa langsung melarang orang untuk melakukannya. Makanya kami melakukan berbagai upaya. Tujuannya agar masyarakat itu nyaman. Ketika mereka nyaman, maka kami sebagai polisi tenang. Sebab kalau masyarakat tidak nyaman pasti terjadi salah paham,” terangnya.

Melalui langkah-langkah yang sudah dilakukan itu, ungkap Kompol Hasian Penggabaen, tentu masyarakat akan tercerahkan.

"Hal itu terbukti, Terminal Kabanjahe sepi. Terminal tersebut hanya diramaikan oleh penumpang di dalam kota saja," ungkapnya.

“Saya berterimakasih kepada masyarakat atas kesadarannya. Ini semua demi kebaikan kita semua. Kita menahan diri dulu untuk tidak mudik, dan kita sama-sama lawan Covid-19,” kata Kompol Hasian Penggabaen .

Ditambahkannya, saat ini Polres Karo meningkatkan kegiatan patroli yang berkoordinasi dengan pihak TNI, Satpol PP, dan instansi lainnya terkait tempat-tempat rawan kriminalitas.

“Patroli kami tingkatkan untuk menjaga kenyamanan masyarakat di tengah wabah ini. Tempat - tempat rawan itu misalnya di daerah pusat pasar dan beberapa titik lainnya,” tandas Wakapolres Tanah Karo.

Sembako

Usai melakukan pendekaran dengan para tokoh dan sosialisasi tentang Covid 19 kepada masyarakat, Wakapolres Tanah Karo, Kompol Hasian Penggabaen tidak langsung menuju ke kantor, tapi dalam kesempatan tersebut, ia bersama para personel Polres Tanah Karo membagikan sembako secara simbolis kepada tokoh agama Islam dan tokoh agama Kristen. (KS).





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER