• Follow Us On : 
Lasman Siahaan Terpilih Jadi Ketum IPJI Secara Aklamasi, IPJI Karo Siap Jalankan Program IPJI Munas ke-IV IPJI. Foto:Sangap.S

Dunia Pers

Lasman Siahaan Terpilih Jadi Ketum IPJI Secara Aklamasi, IPJI Karo Siap Jalankan Program IPJI

Rabu, 31 Oktober 2018 - 12:13:53 WIB
Dibaca: 1638 kali 
Loading...

Ketua Ikatan Penulis dan Jurnalis Indonesia (IPJI) Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara Jimbo Purba mengucapkan selamat atas terpilihnya Ketua Umum (Ketum) IPJI yang baru Lasman Siahaan untuk periode 2018 - 2023 pada Musyawarah nasional (Munas) IPJI ke IV (empat) yang berlangsung di Hotel Grand Cempaka, Jakarta dari tanggal 27-28 Oktober 2018.

"Semoga amanah dan bisa membimbing, merangkul semua keluarga besar IPJI se Indonesia," ucapnya kepada www.petunjuk7.com dikediamannya di Berastagi, Senin (29/10/2018).

Jimbo Purba mengakui, memang perlindungan dan standarisasi profesi jurnalis dan penulis masih lemah. Sehingga kedepannya, dengan kepemimpinan Ketum yang baru tengah siap menjalankan semua program - program IPJI.

"Saya berharap IPJI Pusat dan Kabupaten Karo dapat bekerjasama menciptakan program - program guna peningkatan dan pengembangan standarisasi jurnalis dan penulis ini, " katanya

Senada Jimbo, Sekretaris IPJI Kabuparen Karo David turut serta menyampaikan ucapakan selamat.

''Selamat atas terpilihnya Lasman Siahaan sebagai Ketua Umum, kami mendukung sepenuhnya apapun kebijakan kebijakan yang beliau lakukan kelak, sepanjang demi kemajuan wadah organisasi serta meningkatkan mutu keprofesionalitas anggota, '' sebut David yang turut serta ditimpali Bendahara IPJI Kabupaten Karo Istepanus Sembiring SP turut memberikan ucapan selamat.

Untuk diketahui, Munas IPJI ke- IV yang diikuti oleh 23 Dewan Pimpinan Wilayah IPJI PW dan 99 Dewan Pimpinan Cabang IPJI se-PC IPJI sebagai utusan Dewan Pimpinan Pusar IPJI.

Dalam Munas tersebut, diadakan pemilihan. Lasman Siahaan, SH, MH terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum IPJI yang baru menggantikan Ketua Umum IPJI yang lama Toufic Rachman.

Namun, saat Munas ke - IV, Ketua Dewan Penasehat Perkumpulan Wartawan Online Indepeden Nusantara ( PWOIN) Laksamana TNI Tedjo meminta insan pers harus bekerja secara jujur dan profesional.

Pernyataan tersebut disampaikan saat hadir sebagai sesi pembekalan Munas ke IV IPJI.

"Perkembangan teknologi begitu cepat maka penulis dan jurnalis harus bisa mengikuti dinamika sekarang, " terang Laksamna Tedjo.

Laksamana Tedjo yang juga pernah menjabat sebagai Menkopolkam pada era Jokowi ini mengingatkan, " di tahun politik ini, penulis dan jurnalis harus bisa independen. " Paparnya.

"Sifat Independensi itu membuat profesi jurnalis dan penulis mempunyai sudut pandang yang luas memandang perkembangan politik, " jelasnya. (Sangap.S).








Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER