• Follow Us On : 
Natal, Ribuan Jemaat GBKP Berastagi Gelar Karnaval Konvoi karnaval ribuan jemaat GBKP Kota Berastagi, Selasa (25/12/2018). Foto:KS.

Natal, Ribuan Jemaat GBKP Berastagi Gelar Karnaval

Selasa, 25 Desember 2018 - 13:22:37 WIB
Dibaca: 2607 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Ribuan jemaat Gereja Batak Karo Protestan (GBKP) Kota Brastagi, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, memeriahkan perayaan Natal menggelar karnaval diseputaran Jalan Kota Berastagi, Selasa (25/12/218) sekitar Pukul 10:30 WIB.

Karnaval tersebut diadakan sebelum berlangsungnya ibadah Natal GBKP. Tampak, para jemaat yang sudah menghias mobil beragam asesoris Natal, kemudian konvoi mengelilingi Kota Brastagi.

Seorang jemaat GBKP Kota Berastagi, Jhosep Perangin - angin, yang ikut karnaval mengatakan, Natal adalah hari besar bagi umat nasrani yang dirayakan sekali dalam setahun.

"Momen Natal hari ini, kita doakan bersama agar Indonesia terhindar dari segala bencana. Khususnya buat saudara kita yang terkena tsunami di Banten dan Lampung. Semoga saudara kita yang terkena bencana tsunami selalu di berikan kekuatan dari yang maha kuasa," sebut Konsep kepada www.petunjuk7.com, Selasa (25/12/2018).

"Dan harapan kita, setelah nanti selesainya acara ini, terkhusus buat saudara kita yang masih berada di pengungsian gunung Sinabung, mudah - mudahan dari sini kedepanya status gunung Sinabung teruslah aman agar saudara kita bisa kembali kerumahnya masing - masing," sebut Jhosep.

Ditempat terpisah Kapolsekta Brastagi Kompol Aron TTM Siahaan, SH., didampingi Kanitreskrim Polsekta Berastagi, Iptu Johanes Munte saat hadir dalam pengamanan karnaval GBKP, mengatakan, terkait perayaan Natal ini, pihaknya mengerahkan 40 anggota Polsekta Berastagi guna pengamanan perayaan Natal.

"Kita kerahkan untuk melaksakan pengamanan. Mulai dari pagi sampai malam hari nanti. Jadi untuk arus lalin lintas, pihak Satuan Lalu Lintas Polres Tanah Karo sudah memasang papan pengumuman disetiap persimpangan jalur jalur alternatif. Dan tetap kami ingatkan, dihimbau kepada pengendara roda dua dan roda empat agar selalu budayakan antri dan jangan saling mendahului. Jika terjadi kemacetan atau kerusakan kenderaan di jalan, " sebut Kapolsekta Brastagi kepada www.petunjuk7.com, Selasa (25/12/2018). (KS).





 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER