• Follow Us On : 
Saat Salat Jumat Sekaligus Komsos di Desa Tiganderket, Babinsa Ajak Warga Salat Jumat Babinsa sedang salat Jumat bersama warga di Masjid Nurul Islam, Desa Tiganderket, Jumat (5/4/2019). Foto:KS

Saat Salat Jumat Sekaligus Komsos di Desa Tiganderket, Babinsa Ajak Warga Salat Jumat

Jumat, 05 April 2019 - 20:58:42 WIB
Dibaca: 1489 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Salat Jumat yang dilaksanakan sekali dalam seminggu  merupakan salat Fardhu yang wajib ditunaikan bagi seluruh umat Muslim yang sudah memenuhi syarat dan secara berjamaah di masjid yang ada dalam setiap desa, tidak ketinggalan juga Babinsa yang menganut agama Islam.

Sebagai wujud kebersamaan Babinsa dengan masyarakat desa binaannya seperti yang dilakukan oleh Babinsa, Koramil 05/Payung kesatuan Kodim 0205/TK, Serda Junaidi dan Serda S Wijaya ikut hadir bersama masyarakat untuk melaksanakan salat Jumat bersama bertempat di Mesjid  Nurul Islam, Desa Tiganderket, Kecamatan Tiganderket, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Jumat (5/4/2019).

Seraya menunaikan kewajiban sebagai seorang muslim kepada Allah SWT, Serda Junaidi juga memamfaatkan kegiatan salat Jumat bersama sebagai sarana komunikasi sosial (komsos) serta menjalin hubungan silaturrahmi dengan masyarakat diwilayah binaan yang secara umum memeluk agama Islam.

Dalam kesempatan ini, Babinsa juga mengingatkan serta mengajak warga, khususnya kaum laki-laki yang sudah memenuhi syarat untuk dapat meluangkan waktu guna melaksanakan ibadah salat Jumat.

"Karena ini merupakan ibadah khusus yang hannya dilaksanakan sekali dalam seminggu," imbau Serda Junaidi Wijaya kepada www.petunjuk7.com. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER