• Follow Us On : 
Masyarakat Desa Garingging Dan Merek Gelar Aksi Damai di Lahan Hutan Arboretum

Masyarakat Desa Garingging Dan Merek Gelar Aksi Damai di Lahan Hutan Arboretum

Senin, 02 September 2024 - 12:08:37 WIB
Dibaca: 184 kali 
Loading...

Petunjuk7.com, KARO [Masyarakat yang terdiri dari dua desa,yaitu desa Garingging dan Merek melakukan aksi damai di kawasan Hutan Arboretum di Desa Merek, Kecamatan Merek, Kabupaten Karo, Minggu 01 /09/ 2024.

Kawasan hutan Arboretum yang terletak di desa Merek ,Kecamatan Merek ,Kabupaten Karo,yang luasnya mencapai 8,60 ha,kini sebagian sudah terlihat gundul dan kayunya yang sudah ditebang sebagian belum jelas dijual ke siapa. 

Salah satu perwakilan tokoh masyarakat yang hadir pada saat aksi tersebut yang bernama JR Munte mewakili masyarakat desa Garingging dan Merek mengatakan," harapan kami agar hutan Arboretum ini kembali kepada kami seperti semula, sama seperti yang dibuat opung kami terdahulu.

 " jadi kami masyarakat Desa Garingging dan Merek melakukan aksi damai menduduki lahan hutan ini dari yang merebut lahan kami ini.Kami hanya ingin lahan ini jadi fasilitas umum untuk masyarakat desa Garinging dan Merek ", tutupnya. 

Terlihat kekompakan ratusan warga yang terdiri dari masyarakat dua desa ini ,dengan menggelar acara makan bersama di lahan tersebut , sembari sebagian kaum bapak membuat tulisan  di bagian depan lahan, " Tanah ini milik desa Garingging dan Merek" dan "Usir Mafia Tanah KUHP 551.

 

Laporan : Nico



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER