• Follow Us On : 
Resmi Dilantik, Gembira Ginting Kembali Jadi Ketua DPD IPK Karo Priode 2020 - 2025 Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting saat menerima petaka kebesaran IPK dari Ketua DPD IPK Sumatera Utara, Bastian Panggabean, Sabtu (7/3/2020). Foto: KS

Resmi Dilantik, Gembira Ginting Kembali Jadi Ketua DPD IPK Karo Priode 2020 - 2025

Ahad, 08 Maret 2020 - 22:34:03 WIB
Dibaca: 3732 kali 
Loading...

Resmi Dilantik, Gembira Ginting Kembali Jadi Ketua DPD IPK Karo Priode 2020 - 2025


Petunjuk7.com - Ketua DPD Ikatan Pemuda Karya (IPK) Propinsi Sumatera Utara, Bastian Panggabean resmi melantik pengurus IPK Kabupaten Karo untuk masa periode tahun 2020-2025, bertempat di Hotel Sibayak Berastagi, Kabupaten Karo, Sabtu (7/3/2020).

Selain DPD IPK Kabupaten Karo, juga turut dilantik, Satgas Inti Maha Karya IPK Kabupaten Karo, Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Kabupaten Karo, Brigade Pertiwi Wanita Karya IPK Kabupaten Karo, dan Sapma IPK Kabupaten Karo untuk periode tahun 2020-2025.

Untuk diketahui, Gembira Ginting kembali terpilih sebagai Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Sekretaris DPD IPK Kabupaten Karo, Bistok Situmorang dan Bendahara IPK Kabupaten Karo, Desmon Pinem.

Ketua DPD IPK Kabupaten Karo, Gembira Ginting dalam kata sambutannya, mengatakan, bahwa pelantikan ini bukan hanya sebatas seremonial saja.

Namun, sambungnya, jauh dari itu pelantikan pengurus baru bagi sebuah organisasi kepemudaan adalah satu sarana dalam melakukan regenerasi dan suksesi kepemimpinan yang demokratis.

"Demikian halnya dengan IPK. IPK adalah sarana regenerasi dan ajang menunjuk jati diri organisasi, yang pelantikan ini kami anggap sakral dan memiliki posisi penting dalam perjalanan organisasi IPK," ucap Gembira.

Selain itu, ditambahkan Gembira, bahwa program pengkaryaan pemuda dan regenerasi internal di tubuh IPK berjalan dengan lancar.

Sehingga kini, paparnya, kader dan anggota IPK cukup banyak berkiprah secara aktif dalam mengisi pembangunan baik skala lokal maupun nasional.

"Sehingga kami membuka diri untuk senantiasa dapat bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Karo, " sebutnya.

"Dan saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini. Juga kepada DPD IPK Provinsi Sumatera Utara yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk kembali mengemban amanah ini untuk mengembangkan Panji - panji IPK lima tahun kedepan di Bumi Tanah Karo ini, “pungkas Ketua DPD IPK Kabupaten Karo.

Sedangkan, Bupati Kabupaten Karo Terkelin Brahmana, SH., sebelum menyampaikan kata sambutannya, mengucapkan, “selamat atas dilantiknya pengurus DPD IPK Kabupaten Karo,"

"Dan kita harap bisa bekerjasama dengan pemerintahan dalam mendukung pembangunan Tanah Karo kedepan. Ini terbukti sebelumnya sudah ada kerjasama yang dalam mendukung pembangunan Kabupaten Karo ini," ucap Terkelin Brahmana.

Senada Bupati Karo, Kapolres Tanah Karo, AKBP Yustinus Setyo Indriyono dan Dandim 0205/TK dalam kata sambutannya juga menyampaikan, ” tanda Anda dan masyarakat kami tidak bisa berbuat banyak," sebut Kapolres Tanah Karo dan Dandim 0205/TK.

"Jadi harapan saya, mari kita bersama membangun Karo. Bila Rekan - rekan organisasi bersih dari narkoba saya yakin kita bisa bersama membangun daerah ini. Saya yakin bisa pembangunan di Kabupaten Karo ini terlaksana,” tambahnya.

Adapun yang hadir dalam pelantikan tersebut, Anggota DPR RI Bob Andika Mamana Sitepu, jajaran Forkopimda Karo dan Anggota DPRD Kabupaten Karo, pengurus DPD IPK Propinsi Sumatera Utara, tokoh masyarakat, Ormas Kepemudaan se - Tanah Karo dan juga dihadiri pengurus dan kader IPK di 25 DPD Kota, 4 (empat) sayap organisasi dari Provinsi Sumatra Utara , 26 PAC IPK se Kota Medan, DPD IPK Aceh Tenggara, serta 13 Pengurus Kecamatan IPK dari Kabupaten Langkat, dan dari Dairi 15 Kecamatan. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER