• Follow Us On : 
Babinsa Koramil 06/Munthe Bantu Petani Desa Singgamanik Panen Jagung Babinsa Koramil 06/Munthe bersama PPL dan Kelompok Tani Pekapuran sedang panen jagung di Desa Singgamanik, Kamis (23/1/2019). Foto:KS

Babinsa Koramil 06/Munthe Bantu Petani Desa Singgamanik Panen Jagung

Kamis, 24 Januari 2019 - 21:51:06 WIB
Dibaca: 1553 kali 
Loading...

Petunjuk.com Guna meningkatkan program Upaya Khusus (Upsus) swasembada pangan di wilayah binaan, Serma Nasir Simanjuntak  Babinsa Koramil 06/ Munthe Kodim 0205/TK membantu panen jagung milik petani di Desa Singgamanik  yang tergabung dalam Kelompok Tani Pekapuran, Kamis (24/1/2019).


Danramil 06/Munthe Kapten S Karo Sekali melalui Serma Nasir Simanjuntak kepada www.petunjuk7.com, Kamis (24/1/2019) mengatakan, panen jagung ini guna membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 0205/TK.

"Panen jagung kali ini sangat memuaskan. Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menjadi sumber motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dan berpartisipasi dalam membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan," katanya.

Ditempat terpisah, A. Ginting selaku pemilik lahan yang juga anggota Kelompok Tani Pekapuran, mengungkapkan kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat memberikan hasil positif ditengah masyarakat yang sebagian besar petani.

"Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan, juga kemandirian bagi masyarakat," katanya. (KS).



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER