• Follow Us On : 
Jalinsum Sipirok Via Tarutung ke Medan Ambles,  Dialihkan ke Sibolga Inilah titik ruas jalan nasional yang ambles daerah Sipirok, Kabupaten Tapsel, Sumatera Utara. Foto:Sindonews.

Jalinsum Sipirok Via Tarutung ke Medan Ambles, Dialihkan ke Sibolga

Sabtu, 11 November 2017 - 14:32:34 WIB
Dibaca: 3124 kali 
Loading...

Sumatera Utara - Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) akhirnya mengalihkan arus lalu lintas menuju Kota Medan menyusul amblesnya badan jalan nasional (Jalinsum) di Desa Marsada, Kecamatan Sipirok, Tapanuli Selatan.

Kapolres Tapsel AKBP Muhammad Iqbal mengatakan, bagi kendaraan roda enam atau lebih dari Kota Padangsidimpuan menuju Kota Medan dialihkan ke Gunungtua, Kabupaten Padanglawas Utara (Paluta) dan Kabupaten Labuhan Batu.

“Truk bertonase tinggi harus dari Gunungtua dan Labuhan Batu,” ujarnya usai meninjau jalan negara yang ambles tersebut.

Sebaliknya, bagi kendaraan bertonase tinggi yang akan menuju Sipirok dan Kota Medan dialihkan melalui Kota Sibolga.

"Kalau jenis kendaraan roda empat bisa melalui Salib Kasih (Tarutung), Kabupaten Tapanuli Utara dan Saipar Dolok Hole (SDH, Kabupaten Tapsel,” jelasnya.

Dia mengatakan, tujuan pengalihan arus lalu lintas tersebut untuk mengantisipasi agar tidak melebarnya badan jalan yang ambles. Polres Tapsel sudah berkoordinasi dengan Polres Tapanuli Utara untuk pengalihan jalan tersebut. Tujuannya agar para pengendara dapat mengetahui kondisi badan jalan yang ambles.

"Polres Tapanuli Utara sudah membuat imbauan agar warga pengguna jalan mengetahui adanya pengalihan jalan," imbuhnya.

Dia berharap kepada seluruh pengendara dan warga pengguna jalan mematuhi imbauan tersebut agar tidak menyebabkan kemacetan parah maupun hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, Bupati Tapsel Syahrul M Pasaribu mengatakan, amblesnya badan jalan itu akibat curah hujan yang cukup tinggi sejak beberapa hari yang lalu. Kondisi tersebut diperburuk dengan lokasi tersebut dijadikan penimbunan sampah oleh warga Sipirok.

Dia berjanji segera memperbaiki jalan rusak tersebut dan membangun tempat pembuangan akhir (TPA) agar warga tak
membuang sampah di sisi jalan itu.


Sumber: Sindonews.com





Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER