• Follow Us On : 
Tinjau Pengungsi Sinabung, Bupati, Dandim 0205/TK, dan Kapolres  Sambut Kapolda Sumut di Siosar Saat Kapolda Sumut Irjen Pol Drs Agus Ardianto, SH., MH., bersama rombongan di sambut oleh masyarakat Desa Siosar dan di ulosi pakaian adat Karo, Sabtu (19/1/2019). Foto:KS

Tinjau Pengungsi Sinabung, Bupati, Dandim 0205/TK, dan Kapolres Sambut Kapolda Sumut di Siosar

Sabtu, 19 Januari 2019 - 20:08:17 WIB
Dibaca: 1496 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Karo Terkelin Brahmana, SH didampingi Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batu Bara SE., Kapolres Tanah Karo AKBP Benny Remus Hutajulu SIK  serta unsur Muspika Namanteran menyambut kedatangan Kapolda Sumatera Utara (Sumut), Irjen (Pol) Drs Agus Ardianto SH.,MH., beserta rombongan ke Kabupaten Karo, Sabtu , (19/01 ) Pukul 11.35 WIB.

Adapun kedatangan Kapolda Sumut tersebut guna meninjau dan
menyambangi warga di relokasi Gunung Sinabung yang lebih dikenal Desa Siosar.

Tentunya, kunjungan Kapolda Sumut ke Karo sebagai bentuk kegiatan kemanusiaan kepada anak korban erupsi gunung Sinabung sekaligus memberikan penghiburan dan bingkisan kepada masyarakat dan bantuan kepada masyarakat Siosar di Jambur Desa Bekerah.

Untuk itu, Kapolda Sumut berpesan kepada masyarakat agar tetap bersemangat dan tetap bersyukur meskipun bérada di pengungsian yang jauh dari kampung halaman.

"Tapi semuanya nanti ada hikmahnya. Walaupun sudah mengungsi ke Siosar ini," sebut Kapolda Sumut.

Sedangkan, Bupati Karo Terkelin Brahmana SH menyampaikan,"saya mewakili masyarakat Desa Siosar ini mengucapkan selamat datang kepada Bapak Kapolda di Kabupaten Karo," kata Bupati Karo.

"Mudah - mudahan nanti setelah kunjungan Bapak Kapolda ke desa ini, semoga gunung yang kita cintai itu tidak lagi erupsi. Memang setelah Kapolda Irjen (Pol) Drs Agus Ardianto menjabat sebagai Kapolda, gunung Sinabung sudah sangat menurun sekali aktifitasnya. Semoga nanti sepulangnya bapak dari desa ini, rejeki dan kesehatan kita pun selalu bertambah. Dan buat Kapolres Karo AKBP Benny R Hutajulu, SIK., selamat karena sudah mendapat penghargaan dari bidang pemberantasan korupsi. Karena setelah kepemimpinan beliau , kabupaten Karo sudah terbebas dari Korupsi, " tutur Bupati Karo.

Objek Wisata

Kapolda Sumut  Irjen (Pol) Drs Agus Herdianto SH., MH mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kabupaten Karo karena sudah menyambutnya tanpa kekurangan apapun.

Selain itu, Kapolda Sumut mengaku takjud dengan keindahan alam di Kabupaten Karo.

"Pertama, tadi saya memasuki wilayah Dldesa ini, pemandangan yang begitu indah dan asri. Semoga kedepanya desa ini menjadi objek wisata yang banyak di minati tamu wisata. Saya napak tilas kemari , rupanya cuaca di puncak Siosar ini sangatlah sejuk sekali. Mudah - mudahan nanti dengan pindahnya saudara - saudaraku dari desa yang lama ke desa yang baru ini, semoga menjadi berkah bagi kita semua," aku Kapolda Sumut.

Kemudian, ditengah kunjungan Kapolda Sumut, turut menyampaikan soal pemilihan presiden dan wakil presiden dan legislatif yang sebentar lagi akan segera diadakan.

"Pilihlah sesuai hati nurani kita. Janganlah golongan putih. Karena suara kita adalah menentukan kemajuan Indonesia untuk 5 tahun kedepan. TNI - Polri tidak boleh menentukan pilihanya. Jadi, pilihlah sesuai hari nurani kita. Jangan kita mau di adu domba oleh oknum - oknum yang tidak bertanggung jawab dan hindari lah berita - berita hoax. Karena dari berita hoaxlah kita bisa terpecah," ketus Kapolda Sumut.

Tampak, Kapolda Sumut  Irjen (Pol) Drs Agus Ardianto SH., MH., memberikan hadiah secara simbolis kepada para pengungsi dan di terima oleh para kepala desa. Usai pemberian hadiah, suasana langsung dihibur kades oleh seorang Karo Mpuh Sembiring Gurkinayan . 

Pada kunjungannya, Kapolda Sumut didampingi lara Pejabat Teras Polda Sumut , Wakapolres Karo Kompol E Saragih, Kapolsek Brastagi Kompol Aron TTM Siahaan SH, Kabag Ops Kompol P Sembiring, Kasat Reskrim Polres Tanah Karo, AKP Rasmajuta Tarigan, Kasat Lantas Polres Tanah Karo, AKP E Simamora , Kadis Pertanian Kabupaten Karo, Sarjana Purba, Kadishub Kabupaten Kari,Gelora Fajar Purba, Kasatpol PP Kabupaten Karo, Hendrik Tarigan , Camat Naman Teran, Dwi Kora Sitepu , serta tokoh masyarakat dan tokoh agama. (KS).


 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER