• Follow Us On : 
Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Sulthan Syarif Kasim II di Siak Foto:Antaranews.

Pilpres 2019

Sandiaga Uno Ziarah ke Makam Sulthan Syarif Kasim II di Siak

Senin, 04 Maret 2019 - 14:46:29 WIB
Dibaca: 1320 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Sandiaga Salahuddin Uno berziarah ke Makam Sultan Syarif Kasim II di Jalan Sultan Syarif Kasim, Kampung Dalam, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, Senin (4/3/2019).

Calon wakil presiden nomor urut 02 ini menyatakan, kepemimpinan Sang Sulthan sangat menginspirasi masyarakat.

Sejak dinobatkan sebagai raja dalam usia 21 tahun, pemimpin kharismatik itu langsung bergiat memperbaiki pendidikan, untuk memajukan masyarakatnya dengan membuat kurikulum pendidikan yang berbasis agama, sains, dan terbuka, menerima siapa saja yang mau belajar di sekolah-sekolah yang didirikannya.

Saat itu, Sulthan memprioritaskan pembangunan manusia bukan yang lain. Sulthan Syarif juga memberikan kekayaannya sebanyak lebih dari Rp1 triliun untuk Republik Indonesia yang saat itu baru merdeka.

"Sulthan Syarif Kasim memberikan banyak inspirasi pada bangsa ini. Pengorbanannya dan kemurahan hatinya untuk memberikan segalanya kepada Republik Indonesia sangat patut diapresiasi. Tidak hanya itu, Sulthan juga berusaha memajukan pendidikan untuk masyarakatnya. Pendidikan yang bermutu untuk menghadapi persaingan dengan Belanda waktu itu," tutur Sandi.

Sandi mengaku belajar dari Sulthan Syarif Kasim II untuk menomorsatukan pembangunan manusia dan pengorbanannya untuk bangsa dan negaranya.

"Pembangunan infrastruktur memang penting, tapi pembangunan manusianya tidak kalah penting. Seperti penyediaan dan penciptaan lapangan kerja," ujar Sandi.

Sandi menyatakan inspirasi Sulthan Syarif Kasim II akan menjadi inspirasinya dalam debat wakil presiden pada 17 Maret 2019 mendatang, terutama di dalam bidang pendidikan.

Sumber:Antaranews.com
Editor:Hap



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER