• Follow Us On : 
1 Unit Rumah di Desa Gurubenua Ludes Terbakar, Danramil 06/MT: Masih Dalam Penyelelidikan Polsek Tampak, kondisi rumah milik Jonson Ginting (46).rata dengan tanah karena dilahap si jago merah di Desa Gurubenua, Selasa (3/3/2020). Foto:KS

1 Unit Rumah di Desa Gurubenua Ludes Terbakar, Danramil 06/MT: Masih Dalam Penyelelidikan Polsek

Selasa, 03 Maret 2020 - 15:52:22 WIB
Dibaca: 1785 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Satu unit rumah berdingding papan milik Jonson Ginting (42), warga Desa Gurubenua, Kecamatan Munthe Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, Selasa (3/3/2020) sekitar Pukul 11: 30 WIB, ludes terbakar dilalap si jago merah. Dugaan sementara peristiwa kebakaran itu akibat arus pendek api listrik.

Danramil 06/MT Kapten Inf S Karosekali didampingi personel Polsek Munthe dan warga Desa Gurubenua kepada wartawan, Selasa (3/3/2020), mengungkapkan, api berhasil dipadamkam sekitar Pukul 12: 35 WIB.

"Kerugian ditaksir kurang lebib Rp 20 juta dan kebakaran ini masih dalam penyelidikan Polsek setempat," ungkapnya.

Upaya memandamkam api, lanjut Danramil 06/MT, pihaknya bersama personel Polsek Munthe dibantu warga dan Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerintah Kabupaten Karo.

"Pemilik rumah beserta warga sekitar membantu memadamkan api dengan alat seadanya sebelum datang kendaraan Damkar dari  abanjahe dan pada pukul 12:00 WIB, 1 unit Damkar datang dan membantu memadamkan api," jelasnya.

Sedangkan peristiwa kebakaran tersebut, ungkap Danramil 06/MT, bahwa pemilik rumah (Jonson) pertama sekali terkejut melihat api pada Pukul 11:30 WIB berada di ruang tamu rumahnya dan menjalar ke seluruh rumah.

"Kemudian api cepat menjalar ke atap dan dinding rumah yang terbuat dari papan dan bilik bambu menjalar ke seluruh rumah. Karena angin yang kencang api semakin membesar dan menghanguskan seluruh rumah," tambah Danramil 06/MT. (KS).

 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER