• Follow Us On : 
Danramil 03/BT Kerahkan Seluruh Personel Babinsa Pengamanan Hari Raya Idul Fitri Tampak, personel Babinsa, Koramil 03/BT saat menunaikan ibadah salat id sekaligus mengadakan pengamanan, Rabu (5/5/2019). Foto:KS

Danramil 03/BT Kerahkan Seluruh Personel Babinsa Pengamanan Hari Raya Idul Fitri

Rabu, 05 Juni 2019 - 18:47:51 WIB
Dibaca: 1477 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Dalam rangka mengamankan Hari Raya Idul Fitri 1440 H, pihak Koramil 03/Berastagi (BT) kesatuan Kodim 0205/TK, mengerahkan seluruh personel Babinsa untuk ke wilayahnya guna turut secara langsung mengikuti sekaligus mengamankan pelaksanaan salat Idul Fitri di wilayah binaan masing-masing, sehingga pelaksanaan salat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman.

Demikian disampaikan Danramil 03/BT, Mayor Inf Jimmi Barus usai melakukan pemantauan salat Idul Fitri kepada www.petunjuk7.com, Rabu (5/5/2019) melalui siaran persnya.

Diterangkannya, sesuai dengan laporan dari personel Babinsa di wilayah desa masing-masing bahwa pelaksanaan salat Idul Fitri di seluruh wilayah Kecamatan Berastagi dan Kabanjahe berjalan dengan tertib dan aman, dengan pelaksanaan pengamanan secara terpadu di tiap wilayah desa yang dilaksanakan oleh Babinsa bersama Babinkamtibmas dan anggota Linmas desa.

"Diharapkan dengan kegiatan pengamanan Idul Fitri 1440 H yang dilaksanakan tersebut bisa menciptakan suasana yang damai, seperti yang terlihat di Masjid Istigrar Kecamatan Berastagi dan Masjid Agung, Kecamatan Kabanjahe. Dimana disamping melaksanakan kegiatan pengamanan, Babinsa juga turut melaksanakan salat Ied tanpa mengurangi kewaspadaan," ungkapnya.

Ditambahkannya, hal ini dapat dijadikan sebagai ketauladanan mental spiritual yang baik bagi masyarakat dalam menjaga kerukunan dan kebersamaan antara Babinsa dengan masyarakat di wilayah binaannya untuk bersama-sama menciptakan suasana lingkungan yang aman dan damai.

"Alhamdulillah dengan terjalinnya kekompakan yang baik antara Babinsa, Babinkamtibmas dan seluruh warga dalam pelaksanaan pengamanan akhirnya pelaksanaan salat Idul Fitri dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar," tandas Danramil 03/BT. (KS).




 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER