• Follow Us On : 
Balon Bupati Karo, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti Meninggal Dunia DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti. Foto: KS

Balon Bupati Karo, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti Meninggal Dunia

Ahad, 06 September 2020 - 10:55:56 WIB
Dibaca: 2494 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Pada Minggu (06/09/2020) dunia perpolitikan di Kabupaten Kato menjadi heboh dengan beredarnya kabar duka cita atas meninggalnya salah satu bakal calon (balon) Bupati Kabupaten Karo, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti.

Bahkan kabar tersebut juga beredar di group aplikasi WhatssApp wartawan. Namun, informasi meninggalnya mantan Bupati Kabupaten Karo periode 2011-2016 ini belum dapat terkonfirmasi.

Lantas, kedua putrinya Nora Else dan Lenny Puri Surbakti yang juga anggota DPRD Karo, ketika dihubungi melalui via ponsel oleh wartawan untuk memastikan informasi itu belum tersambung.

Begitu juga dengan Ketua DPC dua partai pengusung diantaranya PAN dan Golkar belum dapat dikonfirmasi wartawan.

"Pantas, kemarin jadwal pendaftaran pasangan calon bupati di KPUD Karo. Bapak Karo Jambi dan pasangannya belum datang mendaftar. Rupanya masuk rumah sakit ya," ujar Lia (50) warga Kabanjahe, kepada wartawan, Minggu (06/09/2020).

Informasi sementara, mantan bupati yang sempat viral karena dimakzulkan masyarakat, meninggal dunia di Rumah Sakit Columbia Asia Kota Medan, dan akan dikebumikan di Desa Ujung, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo.

Untuk sekedar diketahui, DR (HC) Kena Ukur Karo Jambi Surbakti merupakan mantan Bupati Kabupaten Karo periode 2011-2016 yqng berpasangan dengan Terkelin Brahmana. 

Namun, ditahun 2014 tepatnya tanggal 11 Juli 2014, Gubernur Sumatera Utara saat itu dijabat Gatot Pujo Nugroho menyerahkan Surat Keputusan (SK) Presiden yang berisikan pemberhentian Karo Jambi sebagai Bupati Kabupaten Karo.

Almarhum yang lahir 17 November 1946 di Desa Kutambaru, Kecamatan Munte dikenal juga sebagai pengusaha sukses, bahkan didunia perpolitikan.

Kemudian, pernah menjadi anggota DPRD Kabupaten Karo periode 2009-2011 dan Ketua DPD Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB) tahun 2009-2012. Ditahun 2012 hingga sekarang, beliau merupakan Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karo.

Pada Pilkada serentak tahun 2020 ini, beliau berpasangan dengan Drs Paulus Sitepu diusung Partai Demokrat, Partai Golkar dan PAN untuk bertarung merebut hati masyarakat memimpin Bumi Turang. 

"Kami masyarakat Karo, kerabat, handai taulan dan wartawan yang mengenal dekat dengan Pak Karo Jambi, hanya bisa mengiring dengan doa dan air mata. Selamat Jalan Pak Karo Jambi, semoga keluarga dapat tabah dan sabar menghadapi kejadian ini," ujar beberapa wartawan. (KS)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER