• Follow Us On : 
Tinjau TPS, Bupati Karo Puji Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Demokratis Presiden RI Jokowi saat mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Karo didampingi Bupati Kabupaten Terkelin Brahmana beberapa waktu lalu. Foto:KS

Pilpres 2019

Tinjau TPS, Bupati Karo Puji Pemilu Berjalan Aman, Damai dan Demokratis

Rabu, 17 April 2019 - 20:37:33 WIB
Dibaca: 1436 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Bupati Karo Terkelin  Brahmana memuji pelaksanaan pemilihan umum (pemilu) pemilihan presiden dan wakil presiden, legislatif dan DPD di Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, dapat terselenggara dalam suasana aman, damai dan demokratis.

Selain itu, Bupati mengapresiasi segala tahapan dalam penyelenggaraan berjalan lancar dan sesuai aturan.

Sehingga penyelenggaraan pesta demokrasi ini diharapkan mendapatkan anugrah dari Tuhan Yang Maha Esa sehingga hal-hal yang menjadi kendala dan hambatan selama hajatan nangsa lima tahunan ini senantiasa dapat diminimalisir.

Dimikian dikatakan Bupati KabuKaro, Terkelin Brahmana saat memonitor sejumlah TPS di seputaran Kabanjahe dan Berastagi, usai menggunakan hak suaranya di TPS Terminal, Kelurahan Gung Leto, Rabu (17/4) di Kabanjahe, dalam rangka memastikan pelaksanaan Pemilu serentak 2019 di Kabupaten Karo dapat berjalan lancar, aman dan demokratis.

“Semua jajaran yang terlibat dalam penyelenggaraan pemilu, khususnya KPUD dan Bawaslu Karo sudah melaksanakan tugasnya dengan baik dibantu aparat TNI/Polri. Sinergi TNI/Polri serta seluruh aparatur pemerintahan dan seluruh komponen masyarakat Kabupaten Karo, perhelatan pemilu 2019 dapat berjalan aman, damai dan demokratis,” ucap Bupati Karo dengan bangga saat memonitor sejumlah TPS di seputaran Kabanjahe dan Berastagi, usai menggunakan hak suaranya di TPS Terminal, Kelurahan Gung Leto, Rabu (17/4) di Kabanjahe, yang dalam rangka memastikan pelaksanaan pemilu serentak 2019 di Kabupaten Karo dapat berjalan lancar, aman dan demokratis.

"Ini bukan hanya tugas dan tanggungjawab KPUD dan Bawaslu saja, ini tanggung jawab kita semua para stakeholder dan termasuk seluruh peserta pemilu. Untuk memperjuangkan terciptanya pemilu yang sukses, damai dan berkualitas," terang Bupati Karo.

Ia menjelaskan, bahwa pemilu berjalan sukses dan berkualitas parameternya adalah semua warga yang bersyarat terdaftar sebagai pemilih, datang ke TPS, menggunakan hak pilihnya dengan hati nurani secara langsung, umum, bebas dan rahasia, jujur dan adil, serta Pemilu berlangsung aman, lancar dan tertib dengan hasil Pemilihan umum yang berkualitas.

"Pemilu serentak tahun 2019 lebih efektif dibanding pemilu-pemilu sebelumnya. Apalagi, jumlah TPS bertambah. Saat hendak mencoblos, masyarakat tidak perlu jauh-jauh mencari TPS. " Tuturnya.

"Kabupaten Karo dipastikan aman dari konflik. Bahkan sampai detik ini belum ada informasi terkait hal-hal diluar dugaan, semua berjalan lancar. Tokoh agama dan masyarakat bergandengan tangan menciptakan pemilu damai," ujar Bupati Karo.

Dilanjutkanya, Bupati Karo bersama jajarannya berkomitmen, pelaksanaan pemilu 2019 di Kabupaten Karo berlangsung aman, nyaman dan lancar, tanpa kendala yang berarti.

Dia juga mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi, bersatu dan kompak dalam mewujudkan pemilu yang aman dan damai hingga selesainya penghitungan suara.

"Netralitas para penyelenggara pemilu dalam mengawal pemilu hingga selesai," tegas Bupati Terkelin Brahmana. (KS).



 



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER