• Follow Us On : 
Rusak Parah, Kades Lau Kapur Minta Jalan Satu Setengah Kilo Meter di Desanya Diperbaiki Kondisi jalan Desa Lau Kapur saat ini. Foto:Sangap.S

Rusak Parah, Kades Lau Kapur Minta Jalan Satu Setengah Kilo Meter di Desanya Diperbaiki

Rabu, 20 Februari 2019 - 08:10:00 WIB
Dibaca: 1855 kali 
Loading...

Petunjuk7.com - Akses jalan menuju ke Desa Lau Kapur, Kecamatan Tiga Binanga, Kabupaten Karo, Propinsi Sumatra Utara, sepanjang satu setengah (1,5) kilo meter mulai dari Simpang Kemkem saat ini kondisinya memprihatinkan, karena rusak parah.

Untuk itu, Kepala Desa (Kades) Lau Kapur Kapsul Tarigan saat dimintai tanggapannya terkait jalan tersebut kepada www.petunjuk7.com, Selasa (19/2/2019) mengatakan, atas kerusakan jalan, pihaknya sudah mengusulkan didalam musyawarah pembanguna desa (musrembang) pada tahun 2017 silam, namun hingga kini belum juga ada perbaikan.

"Jalan ini butuh perhatian Dinas PU Karo. Karena sejak diaspal pada tahun 1987, sampai sekarang tidak pernah diaspal. Pernah diaspal dilakukan penyisipan lebih kurang 7 tahun yang lalu," ungkapnya.

Dikatakan Kapsul, di Des saat ini memiliki 530 penduduk dengan jumlah kepala keluarga 180.

"Jika jalan bagus, maka anak sekolah yang pergi kesekolah dengan jarak tempuh sepuluh menit sudah sampai didesa. Tapi sekarang para pelajar menuju kesekokah menempuh waktu selama setengah jam," jelasnya.

Kepala Desa Lau Kapur meminta kepada Pemerintah Kabupaten Karo agar memperbaiki jalan tersebut.

"Inilah harapan kami sebagai pemerintah desa supaya pemerintah segera memperhatikan keluhan warg. Karena jika jalan bagus sangat membantu roda perekonomian desa," pintanya. (Sangap.S)



Loading...

Akses petunjuk7.com Via Mobile m.petunjuk7.com
TULIS KOMENTAR
BERITA TERKAIT
BERITA LAINNYA
Loading...
KABAR POPULER